SEMINAR DIASPORA INDONESIA : ENHANCING THE INDONESIAN PUBLIC HEALTH CARE

10/8/2014

 
Task-Force Medical Health Care, Jaringan Diaspora Indonesia di Belanda telah mengadakan pertemuan di Ruang Nusantara KBRI Den Haag, pada tanggal 4 Oktober 2014 dengan tema “Enhancing the Indonesian Public Health Care” yang dihadiri oleh sebanyak 50 peserta diantaranya  Ir. Carl Wolf; Prof. Dr. Heinzt; Dr. Tjay Tan; Ir. A. Tan; Drs. Bert Aukema; Dr. Niko Hidayat; Dr. Roul T.; Dr. Aryanti Radyowijati;  dan Dr. Tik Tan.
 
Dalam sesi pembahasan telah diangkat topic-topik antara lain  :  Program Dutch School for Women Cancer yang disampaikan Prof. Heinzt; Family Program Doctor oleh Dr. Tjay Tan; Perkembangan kerjasama Universitas Sumatera Utara dengan Erasmus University oleh Dr. Roul; Nutrition AID Program oleh Dr. Carl Wolff; Rencana Program kerjasama dengan Universitas Malahayati oleh Drs. Bert Aukema;  Kasus penyakit jantung dan gagal ginjal di Indonesia oleh Dr. Niko Hidayat; dan IDGNH Charity Event oleh Dr. Tik Tan.
 
Disamping itu, untuk memberikan gambaran menyangkut berbagai regulasi dan peraturan pemerintah berkaitan dengan kegiatan para ahli IDN-NL di Indonesia, KF Pensosbud, Atase Imigrasi dan KF Ekonomi juga berkesempatan mengisi panel diskusi dalam acara tersebut.