MUTIARA DARI SELATAN HJ. ANDI MERIEM MATTALATTA TUTUP USIA DI BELANDA

6/5/2010

 

SIARAN PERS KBRI DEN HAAG
NO. 198/PEN/VI/2010

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rooji'un

MUTIARA DARI SELATAN HJ. ANDI MERIEM MATTALATTA TUTUP USIA DI BELANDA

andi mariem matalatta

Pada tanggal 4 Juni 2010 sekitar pukul 10.00 malam ws, Hj. Andi Meriem Mattalatta penyanyi kondang yang andi mariem mattalattadijuluki mutiara dari selatan tutup usia di Rumah sakit T.Langelaan Zoetermeer – Belanda. Almarhumah datang ke Belanda pada tanggal 3 Juni 2010 dalam rangka liburan bersama putrinya Mirdania.

Sebelum meninggal, almarhumah sempat dibantu oleh dokter KBRI Dr. Pradjarahadja di rumah saudaranya bapak Anwar Nurdin (pegawai lokal staf KBRI Den Haag) sekitar pukul 19.30 malam. Namun karena kondisi kesehatan yang bersangkutan sudah sangat menurun, dokter menyarankan untuk segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Penyebab kematian sampai saat ini masih belum jelas, menunggu penjelasan dari pihak rumah sakit.  andi mariem matalattaAlmarhumah adalah kerabat dekat Dubes RI Den Haag Bapak JE. Habibie. Untuk itu, Dubes Habibie selain menyatakan duka yang dalam kepada keluarga almarhumah juga telah menginsntruksikan staf KBRI untuk segera berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan isntitusi terkait lainnya untuk memberikan pertolongan yang maksimal kepada almarhumah dan pihak keluarga.

Menurut rencana sebelum diberangkatkan ke Indonesia, almarhumah akan dishalatkan di Mesjid Al-Hikmah (mesjid Indonesia) bersama staf KBRI dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Den Haag.

                                                                         Den Haag, 5 Juni 2010

                                                                                 Firdaus Dahlan
                                                                                 Minister Counsellor Pensosbud