Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-65

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Upaya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia di wilayah akreditasi atas hubungan bilateral Indonesia dan negara-negara akreditasi terus dilaksanakan KBRI Tehran. Untuk itu salah satu kegiatan utama dalam peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-65 di KBRI Tehran adalah dengan mengadakan lomba karya tulis.

Setelah mengkaji tulisan-tulisan yang diterima panita, juri memutuskan tiga pemenang lomba karya tulis yaitu: pertama Sdr. Ismail Amin,  judul tulisan “60 tahun Kerjasama Indonesia-Iran: Ibarat Bertemu Kawan Lama”; kedua Sdr. Gamma HNNR, judul tulisan “Indonesia dan Iran Bergandeng Tangan: Peran Internasional Kedua Negara dalam Mewujudkan Tatanan Dunia yang Manusiawi, Adil dan Makmur”; ketiga Sdr. Syahrul Maulani,  judul tulisan “60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Iran: Sebuah Proses Panjang Mencari Peluang Bisnis di antara Sanksi dan Tekanan Politik Negara Maju”. Ketiga pemenang tersebut merupakan mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di kota Qom dan kota Tehran, Iran.

Duta Besar RI, Iwan Wiranataatmadja berkenan menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba karya tulis seusai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-65 yang dilaksanakan di halaman Wisma Duta.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan berbagai hadiah kepada masyarakat Indonesia yang memenangkan lomba olah raga yang telah dilaksanakan sebelumnya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-65.

 

Galeri

Sosbud KBRI Tehran