Kunjungan Pramono Anung Wibowo, Wakil Ketua DPR RI, ke Baku, Azerbaijan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam upaya mempererat hubungan dan kerjasama antar parlemen Indonesia dan Azerbaijan, Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung Wibowo telah melakukan kunjungan ke Baku, Azerbaijan tanggal 20-23 April 2010. Kunjungan Wakil Ketua DPR RI yang dilakukan atas undangan Ketua Milli Majlis (parlemen) Azerbaijan disertai oleh 6 anggota DPR RI dan 2 orang staf dari Setjen DPR RI.

 

            Selama kunjungan di Baku, delegasi DPR RI telah melakukan serangkaian pertemuan dengan Ketua Milli Majlis, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Milli Majlis, Ketua Komite Pembangunan Ekonomi serta Azerbaijan – Indonesia Interparliamentary Friendship Group. Selain itu telah dilakukan juga pertemuan dengan Menteri Pembangunan Ekonomi, Menteri Luar Negeri dan Deputi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. Delegasi Wakil Ketua DPR RI juga telah mengunjungi University of Languages Azerbaijan yang mempunyai program studi S1 untuk Studi Indonesia serta Pusat Studi Indonesia di universitas tersebut.

 

            Dalam serangkaian pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPR telah menyampaikan harapannya agar parlemen di Indonesia dan Azerbaijan bisa terus meningkatkan kerjasama dan mendorong peningkatan hubungan bilateral kedua negara di berbagai bidang.

 

            Pada saat mengunjungi University of Languages Azerbaian, Wakil Ketua DPR telah menyatakan penghargaannya atas adanya jurusan Bahasa Indonesia dan pendirian Pusat Studi Indonesia di universitas tersebut. Delegasi DPR juga siap memberikan bantuan buku-buku dan alat-alat kesenian tradisional Indonesia untuk kelengkapan Pusat Studi Indonesia tersebut.

 

Galeri