DukunganMasyarakat Tehran TakPernahPadam

2/18/2015

 

?

Perjuanganatletbulutangkis Indonesia, Ari Gunadharma, akhirnyaterhentisaatmelawanatletCheko. Sebelumnya, Ari berhasilmengalahkanlawan-lawannyadariTurkidansalahsatuatletandalantuanrumah. Berdasarkanperingkat, atletChekodimaksudmemangagakjauh di atas Ari Gunadharma.

Pertandinganterakhirberlangsung dramatis denganangkasangatketat. Setelahberbagiangkaimbang di set pertamadankedua, perolehanangka di set ketiga pun berjalanseru, bahkanbeberapapenonton Iran yang semulamenyemangatipemainnya pun ikutmemberisemangatkepada Ari. Namunperlawananuletnyapadababakketigabelummembuahkanhasil yang maksimaldenganbeberapa kali membuatkesalahansendiri. Salah satufaktor yang mengganggukonsentrasiadalahbeberapa kali keputusan hakim garissecarakontroversialmerugikanposisinya.

Namundemikian, dukunganmasyarakat Indonesia yang dikoordiniroleh KBRI Tehran tetapdiberikan. Hinggausaipertandingan pun para pendukungmasihsibukmenghibursatu-satunyaatlet Indonesia di ajangpertandinganbulutangkisinternasionalFajr Cup.Meskipunkalah, Ari masihbanyakdielu-elukanolehpendukungnya, maupun para penontondari Iran yang mengajakberfotobersama. Di sampingkarenapermainannya, para ABG Iran memburunyauntukberfotokarenawajahorientalnya. Hal inidapatdimaklumikarenaremaja Iran jugamengalamidemam K-Pop sebagaimanaremajatanah air.

Seharikemudian, KBRI Tehranmengajakrombonganatletdanpelatihnyauntukberkeliling Tehran memanfaatkanwaktuluangsebelumkembaliketanah air. Hal inidimaksudkanjugagunamembangkitkansemangatmerekasetelahberjuangmembela Indonesia di arena internasional.

TurnamenFajr Cup sendirimerupakanturnamenrutintahunan yang diselenggarakanuntukmerayakankemenanganrevolusi Iran. Ari Gunadharmapada event yang samatahunlaluberhasilmeraihjuarakedua. Tahuniniturnamendigelardaritanggal 12-15 Februari 2015.