Trade, Tourism and Investment Familiarization Trip:Pengusaha Tawau Menjajaki bisnis di Jakarta dan Berwisata ke Bandung

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Konsulat RI Tawau telah melaksanakan program kegiatan Trade, Tourism and Investment Familiarization Trip ke Jakarta dan Bandung pada tanggal 16-20 Oktober 2012 bersamaan dengan kegiatan Trade Expo Indonesia 2012. Rombongan terdiri dari 12 (dua belas) orang yang merupakan anggota Dewan Perniagaan Bumiputera Sabah cabang Tawau termasuk Wakil Menteri Pembangunan Infrastruktur Sabah, Datuk Pang Yuk Ming. Turut serta dalam rombongan tersebut 2 (dua) wartawan Tawau dari harian Daily Express dan Utusan Borneo, dengan maksud agar dapat meliput secara langsungTrade Expo Indonesia 2012 dan meliput objek-objek pariwisata di Jakarta dan Bandung.

Kehadiran pengusaha Tawau pada Trade Expo Indonesia 2012 di Jakarta merupakan pertama kalinya. Berdasarkan hasil interaksi dengan para pengusaha, disampaikan bahwa kunjungan ke Jakarta dan Bandung sangat bermanfaat dalam mencari produk-produk unggulan Indonesia secara langsung dan dapat menjalin business-to-business contact dengan pelaku usaha Indonesia/peserta TEI 2012.

Rombongan juga diperkenalkan objek wisata di Jakarta. Sebagai kota metropolitan dipromosikan beberapa landmark kota dan pusat perbelanjaan yang terdapat di Jakarta. Pada kesempatan berkunjung ke Bandung yang saat ini merupakan tempat kunjungan wisata pilihan Warga Negara Malaysia, tempat-tempat yang dikunjungi antara lain, Gunung Tangkuban Perahu, restoran yang bertemakan alam dan pusat-pusat factory outlet serta industri kreatif hasil karya para pelajar dan mahasiswa Bandung.

Pada kesempatan transit di Kota Tarakan, delegasi berkesempatan untuk menghadiri pertemuan dengan para pengusaha yang tergabung dalam KADIN dan HIPMI Tarakan. Pertemuan tersebut juga merupakan salah satu tindak lanjut business forum yang diselenggarakan oleh KRI Tawau pada tanggal 2-3 Oktober 2012. Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai kesempatan dan penjajakan kerjasama maupun investasi antara delegasi Malaysia dan pengusaha Indonesia. TPID Konsulat RI Tawau Oktober 2012