Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 di Konsulat RI Tawau

​Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2015, Konsulat Republik Indonesia (KRI) Tawau telah menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Aula Pelayanan KRI Tawau.
Hari Pahlawan dengan tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku,” dilangsungkan secara sederhana dan khidmat dengan dihadiri lebih kurang 100 peserta yang terdiri dari staf Konsulat RI Tawau, Dharma Wanita Persatuan (DWP) KRI Tawau, tokoh masyarakat keturunan Indonesia, para TKI/BMI serta para pelajar Community Learning Center (CLC) terdekat Kota Tawau yang didampingi oleh  para guru.

Konsul RI Tawau menyampaikan sambutan tertulis Menteri Sosial RI yang pada intinya disampaikan bahwa semangat juang kepahlawanan selalu terpatri didalam diri anak Bangsa Indonesia sehingga dapat diwarisinya sifat-sifat tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik. Peringatan hari Pahlawan ini dapat dijadikan cermin atau refleksi diri tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan dalam menggapai harapan masa depan serta sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan dan kesetiakawanan nasional.

Setelah upacara diselenggarakan acara tambahan berupa dialog dan ramah tamah bersama tamu undangan serta quiz untuk pelajar CLC dengan tema Kebangsaan dan Kepahlawanan. Pertanyaan seputar sejarah dan kepahlawanan nasional dapat dijawab dengan baik oleh para pelajar CLC yang sebagian besar lahir dan besar di Sabah, Malaysia.

Antusiasme masyarakat dan pelajar CLC untuk mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 telah dapat mencerminkan  tingginya semangat nasionalisme dikalangan masyarakat Indonesia dan pelajar CLC di Tawau.

TPID Konsulat RI Tawau