Menumbuhkembangkan Potensi Generasi Anak-Anak TKI di Ladang Sungai Kawa, Tawau

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 21 Juni 2013, KRI Tawau hadir pada acara “Penganugrahan Siswa Berprestasi di CLC Ladang Sungai Kawa, Tawau”. Kegiatan belajar mengajar anak-anak TKI di CLC Sungai Kawa sebelumnya dilakukan dengan cara menitipkan ke CLC  Balung Ecco Resort.

 

Dengan dukungan  dan komitmen positif dari pengurus ladang, serta semangat para TKI yang bekerja di perusahaan KL  Kepong Sungai Kawa yang jumlahnya mencapai 450 orang (belum termasuk keluarganya), pada tanggal 8 September 2012 dibentuk CLC Ladang Sungai Kawa.

 

Saat ini terdapat 143 siswa yang terbagi dalam 4 (empat) kelas. Mereka dibimbing oleh 2 orang guru Indonesia  Sdr. Aditya Dwi Hanggara dan Sdri. Detiye Mariana  serta 3 orang guru bantu warga negara Malaysia.

 

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Encik Abdul Halim, pihak perusahaan berjanji akan memberikan perhatian penuh terhadap pendidikan anak-anak TKI yang bekerja di KL kepong, dan berencana akan segera dibangun sebuah gedung sekolah baru.

 

Pendidikan untuk anak anak TKI, disamping memberikan masa depan yang lebih baik bagi mereka, secara langsung perusahan juga memperoleh “outcome”  yang lebih baik, dikarenakan para TKI dapat lebih fokus bekerja, dengan kata lain memberi “ketenangan” bekerja orang tua karena anak-anaknya dapat bersekolah.

 

Pada acara penganugrahan siswa berprestasi, Konsul RI menggarisbawahi komitmen dari pengurus ladang untuk memberikan perhatian penuh dan keteguhannya untuk memberikan fasilitas pembentukan CLC bagi anak-anak TKI.

 

Hal ini tentu harus diimbangi dengan kesungguhan para WNI/TKI dalam bekerja. Terima kasih dan apresiasi disampaikan Konsul RI kepada guru CLC yang penuh dedikasi dan semangat dalam mencerdaskan anak-anak TKI. Para siswa berprestasi menerima hadiah dari CLC Sungai Kawa.

 

Disamping itu, Konsulat RI juga membagikan hadiah tambahan kepada siswa berprestasi sebagai stimulan kepada 20 (duapuluh) murid berprestasi. (Sumber : TPID Konsulat RI Tawau)