Donor Darah Tenaga Kerja Indonesia di Rumah Sakit Tawau, Sabah, Malaysia, Bukti Kepedulian Terhadap Sesama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebanyak kurang lebih 50 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) telah melakukan kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-67. Diikuti oleh TKI yang bekerja di perkebunan kelapa sawit Sabah Land Development Board (SLDB), Teck Guan Sdn. Bhd. dan Guru-guru Indonesia yang bertugas di Humana dan Community Learning Center (CLC) serta staf Konsulat RI Tawau.

Melalui kegiatan sosial ini diharapkan masyarakat Tawau, Sabah mengapresiasi kehadiran TKI/WNI dalam suatu kegiatan sosial kemanusiaan dengan memberikan kontribusi konkrit berupa donor darah untuk membantu bank Darah di Tawau. Sebagaimana dimaklumi Rumah Sakit Tawau juga menerima pasien TKI/WNI, termasuk dari pulau sebatik Indonesia dan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dilakukan pada 27 Oktober 2012 ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Konsulat RI Tawau sebagai bagian dari kegiatan sosial untuk memasyaratkan keberadaan Konsulat RI. Direncanakan kegiatan serupa akan diperluas di RS Lahad Datu, dimana di wilayah tersebut terdapat konsentrasi TKI/WNI. (TPID Konsulat RI Tawau Oktober 2012)