Upacara Peringatan HUT RI Ke- 68 di Wisma Indonesia Tawau

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 17 Agustus 2013, selepas masuk waktu subuh, kota Tawau digujur hujan lebat menjelang fajar menyingsing. Hujan penuh rakhmat ini tidak menjadi halangan untuk  seluruh staf Konsulat RI Tawau yang optimis mempersiapkan acara Upacara Bendera di Wisma Indonesia Tawau.

 

Sepertinya Tuhan YME sayang dan memberikan dukungan penuh terhadap persiapan upacara HUT RI ke 68 pagi hari itu,  yang dengan gempitanya dapat dihadiri oleh lebih dari 500 orang peserta upacara yang terdiri dari Staf Konsulat RI Tawau, TKI, Masyarakat WNI yg berada di Tawau dan sekitarnya serta pelajar anak2 TKI.

 

Untuk menahan beceknya rumput yang masih ada genangan air, panitia memfasilitasi para peserta undangan dengan mengelar plastik yang di betangkan dari ujung ke ujung. Tepat jam 8:30 hujan berhenti dan matahari pagi menyinari dengan sinar yang cerah menebar bau tanah yang lembut dan wangi.

 

Tepat pukul 09.00 upacara di mulai, PASKIBRA yang terdiri dari sebelas orang telah berjajar rapi siap melaksanakan tugasnya pagi hari itu dengan membawa Sang Merah Putih untuk dikibarkan. Para anggota PASKIBRA adalah para pelajar sekolah SD dan SMP di Comunity Learning Center (CLC) Al-Alaq dan Holly Trinity di Tawau.

 

Setelah pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan acara "Panggung Gembira" yang digelar di Halaman Kantor Konsulat RI Tawau. Dalam acara panggung gembira tersebut selain para WNI disuguhi dengan acara hiburan musik mereka juga diberika door prize serta diadakan lomba untuk para pelajar CLC antara lain lomba mewarnai peta Indonesia, ketangkasan dan permainan untuk anak-anak. Rangkaian kegiatan HUT RI ke 68, ditutup dengan Upacara penurunan bendera yang dilaksanakan di Wisma Indonesia Tawau tepat pada pukul 17:50. 


(Sumber : TPID Konsulat RI Tawau)