Teleconference Dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pada tanggal 22 Desember 2013 Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia di Kota Kinabalu dalam rangka meresmikan gedung Sekolah Indonesia di Kota Kinabalu (SIKK). Pada kesempatan disela-sela peresmian sekolah SIKK, pada pukul 10.30 waktu setempat, Konsul RI Tawau melakukan komunikasi teleconference dengan Bapak Menteri Muhammad Nuh dan Bapak Dubes RI untuk Malaysia Bapak Herman Prayitno. Teleconference dilaksanakan dari CLC Ladang Bombalai Simedarby yang dihadiri oleh Puan Minah Thay, Executive Admin Zone Office Sabah Central/South dan tiga orang asisten manager serta guru-guru Dwi Utami dari CLC Bombalai, Winda Mandasari dari SLDB, Fahimatunnajah dari CLC Al Alaq dan Deba Muhardias dari CLC Merotai serta para siswa dan orang tuanya.

Konsul RI Tawau menyampaikan permohonan agar dapat juga dibangun Sekolah Indonesia di Tawau (SIT). Sementara itu, mewakili guru disampaikan oleh Ibu Guru Dwi Utami agar Bapak Muhammad Nuh dapat meluangkan waktu untuk bisa berkunjung ke Tawau.

Selanjutnya dilakukan diskusi interaktif antara siswa dengan Bapak Menteri. Dalam diskusi tersebut mereka mengharapkan Kemdikbud RI dapat memberikan alokasi dan kesempatan beasiswa kepada siswa CLC Bombalai yang pada tahun 2013 hanya mendapat alokasi 1 orang siswa.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Muhammad Nuh menyampaikan bahwa pendirian SIT sudah dalam program Kemdikbud dan penambahan beasiswa kepada siswa berprestasi di wilayah kerja akan menjadi prioritas utama.

TPID Konsulat RI Tawau