Resepsi Diplomatik HUT RI ke-68 Konsulat Republik Indonesia Tawau

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 28 September 2013 Konsulat RI Tawau telah menyelenggarakan Resepsi Diplomatik sebagai penutup rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-68. Acara ini dihadiri oleh sekitar 300 undangan yang merupakan perwakilan dari pejabat pemerintah, politisi, anggota parlemen, pengusaha, pemuka agama islam dan kristen dan tokoh masyarakat Indonesia di wilayah kerja. Bertindak sebagai tamu kehormatan mewakili YAB Datuk Seri Panglima Haji Musa Bin Haji Aman, Ketua Menteri Kerajaan Negeri Sabah dalam resepsi dimaksud adalah Y.B. Datuk Hajjah Hamisa Samat, Pembantu Menteri Pembangunan Sumber dan Kemajuan Teknologi Maklumat Negeri Sabah. Selain itu turut hadir Y.B. Datuk Mary Yap Kain Ching, Wakil Menteri Pelajaran dan Pengajian Tinggi Malaysia.

 

Rangkaian acara resepsi diplomatik dimulai dengan sambutan Konsul RI Tawau yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dari segenap pemangku kepentingan di wilayah kerja KRI Tawau sehingga konsep comprehensive partnership  Indonesia-Malaysia dapat dikembangkan secara nyata dan dapat dinikmati oleh rakyat di kedua negara khususnya yang berada di wilayah perbatasan. Selain itu Konsul RI juga menekankan pentingnya peranan Tenaga Kerja Indonesia  yang berada di Sabah, yang telah  turut serta  memberikan kontribusinya membangun ekonomi Sabah. 

 

Selanjutnya, dalam sambutan tertulis YAB Datuk Seri Panglima Haji Musa Bin Haji Aman yang dibacakan oleh Datuk Hajjah Hamisa Samat yang secara resmi mewakili Ketua Menteri Kerajaan Negeri Sabah, disampaikan ajakan kepada seluruh rakyat Sabah dan Indonesia untuk terus bersatu padu dan bekerjasama mempertahankan keharmonisan serta hubungan baik yang telah terjalin selama ini.

 

Pada acara resepsi tersebut, telah diserahkan Piagam Penghargaan kepada Perusahaan Perladangan Sawit Felda Global Venture (FGV) dan Sime Darby atas kerjasama  yang telah terbangun dengan Konsulat Republik Indonesia Tawau serta kepedulian dari dua Perusahaan tersebut terhadap TKI yang bekerja di ladang. Pemberian piagam pernghargaan ini juga dimaksudkan sebagai pesan bahwa Konsulat memberikan perhatian khusus kepada perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan SDM Tenaga Kerja Indonesia dan sebagai pendorong agar perusahaan-perusahaan sejenis lainnya juga dapat mengikuti jejak perusahaan diatas yang telah mendapat apresiasi Konsulat.

 

Resepsi diplomatik juga dimeriahkan dengan penampilan tarian oleh siswa-siswi Community Learning Center (CLC) Pontian Fico, Kinabatangan, drama musikal oleh sanggar Jangkrik Genggong dari CLC Merotai Kecil, persembahan lagu dari guru dan siswi Indonesia CLC Ladang Mostyn, Kunak dan CLC Sungai Balung serta tarian oleh grup tamu dari Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Pasir Putih, Tawau, keterlibatan dari siswa SMK Malaysia Pasir Putih Tawau merupakan bagian dari ”people to people relation”.

 

TPID Konsulat RI Tawau