Program Safari Ramadhan KRI Tawau di Ladang Pangeran KL Kepong dan Ladang Seraya Benta Wawasan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Pada tanggal 21 dan 27Juli 2013, Konsulat Republik Indonesia (KRI) Tawau telah melaksanakan program Safari Ramadhan sekaligus sosialisasi Pemilu 2014 dan pendataan pemohon Istbat Nikah para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Ladang Pangeran Syarikat KL Kepong dan Ladang Seraya Syarikat Benta Wawasan.

 

Di Ladang Pangeran, kegiatan verifikasi Istbat Nikah berhasil memverifikasi sejumlah 55 pasangan WNI/TKI, untuk Ladang Seraya tercatat sejumlah 124 pasangan WNI/TKI. Di kedua syarikat tersebut, Tim KRI Tawau juga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat WNI/TKI mengenai Pemilu Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 April tahun 2014.

 

Konsul RI dalam kata sambutannya di kedua syarikat tersebut, menyampaikan bahwa keberadaan WNI/TKI yang bekerja di Sabah, dapat dijadikan tolak ukur citra bangsa Indonesia apabila para WNI/TKI dapat bekerja dengan baik, dan mendapatkan fasilitas yang memadai dari perusahaan/syarikat.

 

Pada kesempatan itu juga disampaikan apresiasi kepada pengurus ladang yang telah menyediakan berbagai kebutuhan para pekerjanya dan anaknya untuk dapat bersekolah di pusat bimbingan belajar atau CLC. Konsul RI juga menekankan pentingnya partisipasi setiap WNI dalam Pemilu 2014, serta meminta perhatian dan bantuan pihak perusahaan/syarikat dapat memberikan kesempatan kepada WNI/TKI untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014.

 

Pada kesempatan itu, untuk menambah wawasan ke-Indonesiaan para TKI dan putra-putrinya, DPW KRI Tawau menyelenggarakan acara quiz atau tanya jawab berhadiah dengan pertanyaan yang bermuatan unsur kebangsaan dan religi. 

(Sumber : TPID Konsulat RI Tawau)