Penyerahan Ijazah Paket A di Sekolah Imigran Holy Trinity, Tawau, Sabah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


?Pada tanggal 16 Maret 2013, Pusat Pembelajaran Sekolah Imigran Holy Trinity Tawau (Sekolah Imigran) telah menyelenggarakan pembagian ijazah kepada 16 siswa yang mengikuti ujian Paket A (setara dengan kelulusan tingkat Sekolah Dasar/SD). Hadir dalam penyerahan ijazah, Konsul RI Tawau, Bapak Muhammad Soleh yang didampingi oleh Bapak Widoratno Rahendra Djaya, PF. Pensosbud, Bapak Mario Dominggo, Wakil Paris Pastoral Kaunsil, Bapak Francis Kamuntah, Kepala Sekolah Imigran dan Bapak Gabriel Nunang, Ketua Komite Pastoral Indonesia.

Kepala Sekolah Imigran, Francis Kamuntah, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan terhadap bimbingan dan sokongan yang telah diberikan oleh Konsulat RI Tawau sehingga kegiatan belajar dan mengajar dapat terselenggara dengan baik. Tercatat peserta ujian Paket A Tahun 2011 sebanyak 16 siswa dan 33 siswa pada tahun 2012 (hanya 1 siswa yang tidak lulus). Ditambahkan bahwa murid di Sekolah Imigran berjumlah 200 orang.

Saat ini Sekolah Imigran harus membatasi jumlah murid karena fasilitas ruangan yang tidak mencukupi. Gereja Holy Trinity Tawau memberikan fasilitas ruangan belajar mengajar sejak April 2011. Kemdikbud selama 2 tahun terakhir ini melalui Konsulat RI Tawau telah menyalurkan dana insentif kepada 8 orang WNI yang ikut membantu sebagai tenaga guru di Sekolah Imigran tersebut. Sementara itu, diungkapkan oleh Kepala Sekolah Imigran bahwa para orang tua murid mendambakan anak-anaknya dapat meneruskan ke jenjang tingkat SLTP. Untuk itu Konsulat RI Tawau, bersama-sama dengan beberapa tenaga guru Indonesia yang ditugaskan oleh Kemdikbud untuk mengajar di Community Learning Center (CLC) sedang mengupayakan untuk merealisasikan terbentuknya CLC (SMP) di Pusat Pembelajaran Sekolah Imigran Holy Trinity Tawau. Semuanya mempunyai harapan agar murid yang telah selesai melewati Paket A dapat meneruskan ke jenjang Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP).

TPID Konsulat RI Tawau