Tim Taekwondo Indonesia Ramaikan Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kejuaraan yang dilaksanakan pada tanggal 8 – 10 Oktober 2010 tersebut, diikuti oleh 446 atlit dari 59 negara. Selain mengikuti kejuaraan tersebut, Wakil Ketua Umum I dan Sekjen PB TI juga berkesempatan mengikuti Sidang Majelis Umum World Taekwondo Federation (WTF) di Tashkent pada tanggal 7 Oktober 2010.
Tim taekwondo Indonesia yang diturunkan dalam kejuaraan dunia ini dapat dikatakan masih baru dalam jenis pertandingan ini dan hanya cukup puas menempati urutan ke-20 dari 59 negara peserta untuk kelas pasangan. Namun mengingat jenis pertandingan ini baru mulai dilakukan pembinaan intensif selama 2 tahun terakhir, diharapkan di masa mendatang tim taekwondo Indonesia dapat meningkatkan prestasinya dalam jenis pertandingan ini. Optimisme tersebut disampaikan secara langsung oleh manager tim, Wahyu Hagono.
Selain itu disampaikan juga bahwa partisipasi tim taekwondo Indonesia pada kejuaraan dunia di Tashkent ini, juga merupakan ajang uji coba sekaligus untuk memberikan tambahan pengalaman kepada atlit Indonesia dalam persiapan menghadapi ajang SEA Games pada tahun 2011 di Indonesia, dimana pemerintah Indonesia menargetkan menjadi juara umum pada ajang tersebut.