Pertandingan Bowling Persahabatan ke-IV antara KBRI Tashkent dan Press Morning Club (PMC)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pertandingan bowling persahabatan KBRI Tashkent dan PMC untuk keempat kalinya dilaksanakan oleh KBRI Tashkent pada hari Selasa, 30 November 2010 bertempat di Uz Bowling, Tashkent. 30 orang jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik di Uzbekistan yang merupakan anggota PMC hadir pada pertandingan tersebut.

Antusiasme seluruh peserta PMC juga karena pertandingan kali ini merupakan ajang perkenalan anggota PMC dengan Dubes RI Tashkent, Mohamad Asruchin. Sebagai organisasi media binaan oleh KBRI Tashkent yang dibentuk pada tahun 2004, PMC telah memberikan berbagai kontribusi positif bagi pengikatan hubungan Indonesia – Uzbekistan. Sebagai informasi, media Uzbekistan selama ini telah memberikan pandangan yang positif dalam pemberitaan mengenai Indonesia dan hubungan Indonesia – Uzbekistan.

Dubes RI dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan bahwa sejak dibukanya hubungan diplomatik RI – Uzbekistan tahun 1992, kedua negara telah memiliki modal kedekatan politik dan sosial budaya termasuk kesamaan agama mayoritas. Sehubungan dengan hal tersebut KBRI Tashkent akan memanfaatkan potensi yang ada untuk mencari berbagai peluang kerjasama terutama di sektor ekonomi dan perdagangan sambil terus memelihara dan memperkuat pertalian sosial – kebudayaan yang telah terbangun antara masyarakat kedua negara.

Guna memberikan informasi yang lebih mendalam mengenai hal-hal tersebut, KBRI Tashkent pada kesempatan tersebut juga menyediakan press release mengenai berbagai pencapaian kegiatan KBRI Tashkent di Uzbekistan selama tahun 2010 serta sebagai tambahan informasi, juga disediakan press release mengenai penanganan bencana alam yang terjadi di Wasior, Mentawai dan Gunung Merapi.

Secara umum pertandingan bowling yang berlangsung selama dua jam tersebut diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh peserta. Diharapkan pertandingan ini dapat mempererat hubungan antara KBRI Tashkent dan anggota PMC serta media di Uzbekistan pada umumnya.