Masyarakat Uzbekistan Minati Produk Kecantikan Indonesia

Dalam rangka mempromosikan produk kecantikan Indonesia, KBRI Tashkent berpartisipasi aktif dalam pameran Beauty Uzbekistan 2015 yang diselenggarakan di Uzexpocenter, Tashkent pada tanggal 8-10 Oktober 2015. Pameran Beauty Uzbekistan 2015 merupakan pameran produk dan perlengkapan perawatan tubuh serta kecantikan yang diselenggarakan oleh ITE Uzbekistan. Pameran ini diikuti 10 perusahaan dari Uzbekistan maupun negara-negara lain seperti Israel, Perancis, India, Italia, Korea Selatan, Yunani, Rusia, Kazakhstan serta Hungaria. Dan pameran tersebut dihadiri oleh sekitar 3.000 orang yang terdiri dari para buyers, produsen dan distributor di bidang terkait.

Pada pameran ini, KBRI Tashkent mempromosikan produk kecantikan Indonesia dengan memperkenalkan produk kosmetik, perawatan rambut (shampoo, serum dan lain-lain), perawatan tubuh (sabun mandi, body lotion dan scrub), teh pelangsing serta produk SPA seperti aroma therapy, lulur dan massage oil.

Para pengunjung stand Indonesia yang mencoba produk-produk kecantikan yang dipromosikan oleh KBRI Tashkent antusias terhadap produk kosmetik dari Indonesia karena dinilai memiliki kualitas baik. Produk lain yang juga menarik minat dari pengunjung adalah sabun mandi dengan aroma cendana dan green tea karena wanginya yang unik dan menjadi barang langka di Uzbekistan.

Partisipasi Indonesia dalam pameran Beauty Uzbekistan 2015 tersebut juga diliput oleh televisi Uzbekistan, Uzbekiston dan Toshkent. Diharapkan dengan keikutsertaan Indonesia dalam pameran kali ini, produk-produk kecantikan Indonesia dapat lebih dikenal masyarakat Uzbekistan. (Sumber: KBRI Tashkent)Tashkent, 12 Oktober 2015