Acara Nusantawa, Nuansa Penuh Tawa Menghibur Masyarakat di Sydney

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) University of Sydney untuk pertama kalinya  menggelar pertunjukan Nusantawa, singkatan dari Nuansa Penuh Tawa, yang diadakan pada hari Jumat malam, 11 Oktober 2013 bertempat di Sydney Conservatorium Hall of Music.

 

Pertunjukan Nusantawa didukung KJRI Sydney dan sponsor lain seperti Garuda Indonesia, Buletin Indo Media, Commonwealth Bank, dihadiri oleh pelajar/mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat Indonesia di New South Wales.



 

Acara ini menghadirkan penampilan komedi yang dibawakan oleh 3 komedian nasional Indonesia yaitu: Pandji Pragiwahsono, Ryan Andriandhy dan Ernest Prahasa, yang masing-masing melakukan pertunjukan tunggal selama 30 menit.

 

Penampilan tunggal ke tiga komedian  ini disambut hangat dan antusias oleh para penonton yang gembira oleh karena lawakan mereka yang segar dan intelektual, yang umumnya menyampaikan kondisi sosial masyarakat Indonesia.

 

Pertunjukan Nusantawa dihadiri oleh kurang lebih 500 penonton yang memenuhi kapasitas Gedung Sydney Conservatorium Hall of Music. Pertunjukan ini dinilai positif untuk mendukung persaudaraan dan kebersamaan masyarakat khususnya mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di sekolah / perguruan-perguruan tinggi di New South Wales.

 

Mewakili KJRI Sydney, dalam sambutannya Konsul Pensosbud menyampaikan antara lain menyambut baik serta menyampaikan penghargaan dan  dukungan kegiatan Nusantawa yang dilaksanakan oleh PPIA University of Sydney. (Sumber : KJRI Sydney)