Miss South Pacific Beauty Pageant 2009

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Fiji menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss South Pacific Beauty Pageant 2009 yang diadakan pada 21-28 November 2009. Acara yang diikuti oleh 12 kontestan dari negara-negara di Pasifik Selatan tersebut mengambil tema “Preserving our Environment – the Pacific Way”. Penyelenggara acara, Fiji Arts Council, menggelar panggung hiburan setiap malam dengan tema yang berbeda-beda, antara lain: Fijian Night, Youth Night, Melanesian/Micronesian Night, Polynesian Night, dll.

Khusus pada 23 November 2009, Panitia menampilkan para finalis Dance Fiji Award 2009 yang diselenggarakan pada Agustus 2009, termasuk kelompok alumni program BSBI asal Fiji. Para finalis tersebut diminta untuk menampilkan koreografi mereka dengan tema “Climate Change”.

Para alumni berlatih di KBRI selama 2 (dua) minggu untuk mempersiapkan penampilan mereka, yaitu hasil koreografi bersama yang menampilkan gerakan-gerakan tari Bali, tari Jawa serta Pencak Silat Sunda. Koreografi mereka menceritakan mengenai masalah lingkungan hidup yang mempengaruhi kehidupan manusia serta upaya mereka untuk mengatasi masalah tersebut secara bersama-sama.

Penampilan alumni program BSBI tersebut mendapat sambutan yang sangat meriah dari ratusan penonton yang memadati tempat pertunjukan. Sebelum mereka tampil, Ms. Susana Digitaki Qionibaravi, alumni BSBI 2009, menceritakan secara singkat kepada penonton mengenai program BSBI serta pengalaman ybs mengikuti program tersebut.

(Pen/KBRI-Suva)