Launching Situs “Friends of Indonesia in Fiji"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bertempat di Bowling Club Suva, tanggal 18 November 2010, KBRI Suva telah meluncurkan Facebook Friends of Indonesia in Fiji. Kegiatan ini didorong oleh kenyataan bahwa sejak dibukanya perwakilan RI di Suva pada tahun 2002, intensitas hubungan kedua negara cenderung sangat meningkat yang ditandai dengan meningkatnya jumlah kunjungan masyarakat Fiji ke Indonesia baik dalam rangka tugas kedinasan maupun tugas belajar. Namun hingga saat ini belum terdapat suatu wadah yang dapat menjadi jembatan untuk tetap memelihara hubungan, pengetahuan, informasi bahkan kecintaannya kepada Indonesia.
Dipilihnya Facebook sebagai salah satu landasan kontak adalah karena disamping memberikan kemudahan bagi masyarakat Fiji untuk mengakses situs ini, materi yang ditawarkan juga terkesan up to date, ringan, fun dan interaktif sehingga akan lebih menarik para pengguna untuk memperoleh berita-berita terbaru maupun meng-upload/download foto-foto kegiatan termasuk chatting.
Untuk menjadi bagian dari Friends of Indonesia in Fiji, masyarakat dapat mengakses lewat email “friendsofindonesiainfiji@gmail.com” atau melalui akun: Friendsof Inafj.
Dengan diluncurkannya akun ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperoleh informasi mengenai Indonesia dan dapat tetap memelihara hubungan baik para alumni pelajar, pejabat, dan sahabat-sahabat Indonesia lainnya di Fiji maupun di kawasan Pasifik Selatan serta kalangan media setempat.
Launching Facebook Friends of Indonesia in Fiji” ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan temu media yang merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan KBRI Suva sebanyak 2 - 3 kali dalam satu tahun yang melibatkan dan wartawan/jurnalis media-media cetak maupun elektronik setempat.