Kunjungan KUAI RI Suva ke Fiji Society for the Blind sebagai Tamu Kehormatan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 3 Desember 2009, KUAI RI Suva bersama dengan pejabat fungsi Protkons menghadiri acara 39th Annual Meeting Prize Giving Ceremony yang diselenggarakan oleh Fiji Society for the Blind. Acara dilaksanakan di kantor pusat organisasi tersebut di Vatuwaqa, Suva. Dalam acara tersebut KUAI diundang sebagai tamu kehormatan/ chief guest.
 
Acara dimulai pada pukul 01.00 siang dan dihadiri oleh seluruh murid, staf pengajar, pengurus pusat organisasi dan keluarga para murid. Dalam sambutannya, KUAI menyampaikan antara lain penghargaan atas kinerja kinerja Fiji Society of the Blind melalui Fiji School for the Blind yang telah memberikan pelayanan dan sekolah gratis bagi anak-anak penyandang tunanetra di Fiji. KUAI juga menyampaikan agar anak-anak di sekolah tersebut tetap bersemangat dalam belajar dan mengembangkan diri sehingga pada akhirnya dapat mandiri dan memberikan manfaat bagi keluarga, negara dan dunia.
 
Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan penghargaan bagi para murid berprestasi dalam berbagai bidang baik akademik, kepribadian maupun olahraga. KUAI sebagai tamu kehormatan kemudian memberikan hadiah, piagam dan piala kepada para murid berprestasi. Para murid dan keluarganya sangat bersemangat mengikuti acara tersebut dan memberikan applaus meriah setiap kali murid berprestasi menerima hadiah. Selanjutnya, ditampilkan pertunjukkan pentas seni oleh para murid yang menampilkan berbagai atraksi lagu dan tari. Acara ini sekaligus untuk memeriahkan hari Natal 2009 yang akan segera tiba.
 
Pada pukul 03.00 acara berakhir dan ditutup dengan makan siang bersama antara KUAI dan seluruh jajaran pengurus organisasi dan sekolah. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Fiji Society for the Blind mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada KUAI RI yang telah bersedia menghadiri acara tahunan tersebut dan bertindak sebagai tamu kehormatan dan berharap agar KBRI Suva dan Fiji Society for the Blind dapat bekerjasama lebih erat lagi di masa depan.