Pelayanan WNI

​Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Stockholm memiliki tugas pokok dan fungsi untuk memberikan jasa pelayanan publik kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di wilayah akreditasi KBRI yang meliputi Swedia dan Latvia. Dalam kondisi tertentu, KBRI juga dapat memberikan jasa pelayanan publik kepada WNI yang sedang melakukan kunjungan singkat di wilayah Swedia maupun Latvia.

Jenis-jenis pelayanan publik yang diberikan oleh KBRI antara lain:

  1. Perubahan data paspor (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  2. Pembuatan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia, yang meliputi pembuatan Paspor dan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  3. Penerbitan Surat Keterangan untuk berbagai keperluan (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  4. Pendaftaran atau Lapor Diri (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  5. Perlindungan Hukum

  6. Tata Cara Pengangkatan anak WNI oleh WNA


Himbauan

  1. Bagi warga negara Indonesia yang baru tiba di Swedia untuk keperluan tinggal sementara, tinggal permanen, studi maupun bekerja, kami sangat mengharapkan agar Anda dapat segera mendaftarkan diri ke KBRI. Pendaftaran diri ke KBRI tidak hanya berguna bagi pendataan WNI pada KBRI, namun juga akan sangat membantu KBRI dalam penanganan WNI yang membutuhkan bantuan darurat.

  2. Bagi WNI di Swedian dan Latvia yang pada situasi darurat membutuhkan bantuan KBRI, dapat menghubungi nomor hotline KBRI (telepon genggam) sebagai berikut: +46-70-024-6843 (24/7) dengan Fungsi Protkons KBRI yaitu Sdr. Ahmad Mulia Karnida.

  3. Jam kerja pelayanan keimigrasian dan kekonsuleran KBRI buka pada hari Senin - Jum'at, jam 09.00 - 12.00 (kecuali pada saat Ramadhan pada jam 10.00 - 13.00).