Pembentukan Indonesian Diaspora Network di Stockholm

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Sebagai tindak lanjut Kongres Diaspora Indonesia yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat pada tanggal 6-8 Juli 2012, khususnya tentang pembentukan Indonesian Diaspora Network (IDN) yang akan menjadi jembatan bagi seluruh Diaspora Indonesia yang tersebar di dunia dengan tanah air Indonesia, maka pada tanggal 19 Januari 2013, KBRI Stockholm telah mengadakan Pertemuan dengan Diaspora Indonesia di Stockholm bertempat di Wisma Duta KBRI, Hagkrogen, Lidingö.

Acara tersebut bertujuan untuk membentuk Jaringan Diaspora Indonesia (Indonesian Diaspora Network/IDN) yang berada di Swedia  khususnya di kota Stockholm dan sekitarnya. Pertemuan dipimpin langsung oleh Duta Besar yang menjelaskan bahwa terbentuknya IDN di Swedia tidak saja akan menjadi jembatan Diaspora Indonesia di Swedia dengan tanah air Indonesia, tetapi juga akan memperkokoh jaringan komunikasi antara Diaspora Indonesia di Swedia dengan yang berada di negara-negara lainnya.

Adapun kepengurusan IDN Stockholm yang terpilih dalam pertemuan tersebut adalah Anik Sundqvist sebagai Ketua, Katrun Nada Danielsson sebagai Wakil Ketua dan Deni Mårdvall sebagai Sekretaris.?