Kunjungan Kerja Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia ke Aceh

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Dubes RI untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia, Dewa Made Juniarta Sastrawan melakukan kunjungan ke Banda Aceh pada tanggal 19 November 2012 untuk melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. Dalam pertemuan tersebut telah dibahas upaya-upaya untuk melakukan sinergi program kegiatan, antara KBRI Stockholm dengan Pemerintah Daerah Provinsi Aceh sehingga peningkatan dan perluasan kerjasama pembangunan antara Indonesia dan Swedia juga dapat dicapai.

Pada pertemuan itu dicatat bahwa Joint Press Statement by the President of the Republic of Indonesia, H.E. DR. Susilo Bambang Yudhoyono and the Prime Minister of the Kingdom of Sweden, H.E. Fredrik Reindlfeldt on Sweden-Indonesia: Towards an Enhanced and Modern Partnership yang dikeluarkan pada saat Presiden RI dan PM Swedia bertemu di Jakarta pada tanggal 14 November 2012, akan menjadi payung yang kuat bagi pelaksanaan sinergi untuk KBRI Stockholm dengan Pemerintah Daerah Provinsi Aceh.

Melalui pertemuan itu diperoleh kesamaan pandangan untuk memprioritaskan kerjasama antara KBRI Stockholm dengan Pemerintah Daerah Provinsi Aceh untuk mempromosikan potensi investasi dan ekspor komoditi Aceh di Swedia, pelatihan untuk peningkatan kapasitas (capacity building) untuk aparat pemerintahan, pengelolaan lingkungan hidup, pendidikan, dan pariwisata.?