Volley Ball Friendship Game

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Konsulat RI Songkhla bekerjasama dengan Kantor Gubernur Songkhla dan Institut Attarkiah Islamiah Narathiwat menyelenggarakan Pertandingan Voli Persahabatan (Friendship Volleyball Game) yang ke-9 pada tanggal 2 Juni 2012, di Stadion Tinsulanonda, Songkhla. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat hubungan kerjasama antara Indonesia dengan warga Thailand Selatan, khususnya lembaga/institusi pendidikan setempat.

 

Acara dibuka oleh Gubernur Songkhla, Mr. Grisada Boonrach, yang menyampaikan bahwa untuk membina kerja sama yang baik tidak selalu melalui kerja sama ekonomi, politik, dan kebudayaan tetapi juga melalui olah raga. Melalui pertandingan persahabatan ini yang menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan dan diwarnai sikap sportifitas, diharapkan hubungan antara Indonesia dengan Thailand, khususnya Thailand Selatan akan semakin erat dalam segala bidang.

 

Pertandingan ini merupakan pertandingan rutin tahunan antara KRI dan Attarkiah Islamiah Institute yang dimulai pada tahun 2004. Pada tahun 2012 ini, Pertandingan Persahabatan mengundang Kantor Gubernur Songkhla untuk menjalin suatu persahabatan melalui olah raga dan disambut baik oleh Gubernur Songkhla. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan kerja dalam mengukuhkan persahabatan oleh KRI Songkhla di Thailan Selatan mendapat respon positif juga dari kalangan pemerintah.

 

Sebelum pertandingan dimulai, seluruh peserta menarikan poco-poco sebagai pemanasan dengan dipandu oleh ibu-ibu Dharma Wanita KRI Songkhla yang dilanjutkan dengan pertandingan voli antara tim putra dan putri KRI Songkhla, Kantor Gubernur Songkhla, dan Institut Attarkiah Islamiah Narathiwat. Juara pertama untuk tim putra dan putri dimenangkan oleh tim dari Kantor Gubernur Songkhla.