Upaya Mendorong Wisatawan Dari Phuket ke Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam upaya untuk meningkatkan kerjasama di bidang usaha pariwisata tour and travel agents, serta upaya untuk meningkatkan wisatawan dari Thailand ke Indonesia, Konsulat RI Songkhla pada tanggal 8 Desember 2011 bertempat di Royal Phuket City Hotel, kota Phuket, Thailand telah menyelenggarakan seminar dengan tema "Indonesia-Thailand Tourism Cooperation".
 
Seminar dihadiri oleh sekitar 50 orang peserta yang sebagian besar adalah pengusaha tour and travel agents yang merupakan anggota dari Thai Travel Agents Association (TTAA) cabang provinsi Phuket, dan wakil-wakil dari perusahaan penerbangan dan perhotelan yang berada di Phuket.
 
Kedua asosiasi ASITA dan TTAA sepakat untuk menindak lanjuti hasil pertemuan dalam seminar dalam upaya untuk meningkatkan arus wisatawan warga negara Thailand maupun negara lainnya dari Thailand ke Indonesia dan sebaliknya, serta berencana untuk mengadakan pertemuan lanjutan dalam waktu dekat.
 
Seminar didahului sambutan dari Wakil Gubernur Provinsi Phuket, Mr.Somkiat Sangkauwsuthirak, dan dibuka secara resmi oleh Consul/Kepala Perwakilan RI Songkhla, Bapak Heru Wicaksono. Hadir sebagai nara sumber pada kesempatan tersebut Bapak Asnawi Bahar, Ketua Umum Association of the Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA); Bapk Reza Novaldy, Wakil Ketua Komite ASEAN ASITA; Mr.Suthipong Pheunphiphop, Wakil Presiden Thai Travel Agents Assocation (TTAA); dan Ms.Sirikorn Boonyasiri, Presiden TTAA Southern-Upper Region Phuket.
 
Sumber: (Fungsi Ekonomi KRI Songkhla)