Penutupan Pelatihan Bahasa Indonesia bagi Komando Wilayah II, Angkatan Laut Kerajaan Thailand

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 25 Juli 2012, bertempat di Markas Komando Wilayah II, Angkatan Laut Kerajaan Thailand (2nd Naval Area Command, Royal Thai Navy) diselenggarakan penutupan Pelatihan Bahasa Indonesia tingkat dasar bagi perwira, prajurit, maupun pegawai sipil dari Komando Wilayah II, Angkatan Laut Kerajaan Thailand yang telah berlangsung sejak bulan Mei lalu.

 

Meskipun pelatihan ini hanya berlangsung singkat, namun perkembangan dari para peserta cukup signifikan. Hal ini ditunjukkan dengan digunakannya Bahasa Indonesia oleh peserta pelatihan sebagai terjemahan dari sambutan Komandan Wilayah II, Angkatan Laut Kerajaan Thailand yang disampaikan dalam Bahasa Thailand.

 

Antusiasme perwira, prajurit, maupun pegawai sipil dari Komando Wilayah II, Angkatan Laut Kerajaan Thailand untuk mengikuti pelatihan Bahasa Indonesia ini sangat tinggi.

 

Hal ini terlihat dari bertambahnya jumlah peserta pada pertengahan pelatihan, dari yang semula diikuti oleh 30 orang bertambah menjadi 40 orang peserta. Selain itu, pihak Komando Wilayah II, Angkatan Laut Kerajaan Thailand juga telah menyampaikan permintaan untuk memperpanjang waktu pelatihan.

 

Dalam upacara penutupan tersebut, juga diberikan sertifikat kepada para peserta pelatihan yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan RI – Songkhla dan Komandan Wilayah II, Angkatan Laut Kerajaan Thailand. (Sumber : KJRI Songkhla)