Pelatihan Bahasa Indonesia bagi Komando Wilayah II, Angkatan Laut Kerajaan Thailand

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KRI Songkhla bekerja sama dengan Komando Wilayah II, Angkatan Laut Kerajaan Thailand (2nd Naval Area Command, Royal Thai Navy) menyelenggarakan Kursus Bahasa Indonesia selama dua bulan yang dibuka pada tanggal 14 Mei 2012.

 

Kursus yang berlangsung mulai tanggal 14 Mei - 11 Juli 2012 ini diikuti oleh 30 orang yang terdiri dari perwira, prajurit, maupun pegawai sipil. Kursus ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Kepala Perwakilan RI Songkhla dengan Pimpinan Komando Wilayah II Angkatan Laut Kerajaan Thailand.

 

Dalam sambutan pembukaan, Pimpinan Komando Wilayah II Angkatan Laut Kerajaan Thailand menyampaikan terima kasih kepada Konsulat RI atas kerja samanya dalam penyelenggaraan kursus ini. Kepada para peserta, Pimpinan Komando Wilayah II Angkatan Laut Thailand berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan waktu singkat ini untuk semaksimal mungkin menambah pengetahuan mereka mengenai Bahasa Indonesia.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan RI juga menyampaikan akan pentingnya penguasaan Bahasa Indonesia, mengingat kita akan segera memasuki ASEAN Community tahun 2015, dimana bahasa Indonesia akan menjadi salah satu bahasa utama di kawasan Asia Tenggara.