Pelaksanaan Idul Adha 1432 H. di Konsulat RI Songkhla Bersama Seluruh Warga Masyarakat Indonesia yang Berada di Wialayah Kerja

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka lebih meningkatkan hubungan dan silaturahmi antara Konsulat RI Songkhla dengan seluruh warga masyarakat Indonesia yang berada di Thailand Selatan dan atas permintaan masyarakat dan warga negara Indonesia di wilayah kerja Konsulat RI Songkhla maka pada tanggal 6 Nopember 2011 (10 Dzulhijjah) telah dilaksanakan sholat Idul Adha 1432 H. bersama seluruh warga dan masyarakat Indonesia yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban.

Shalat Idul Adha 1432 H. dilaksanakan di halaman kantor Konsulat RI Songkhla dengan Imam Uztad Sholihin dan bertindak selaku Khatib Uztad Sholihen dan takbir oleh para santri Indonesia yang sedang belajar Hafiz Qur'an di Markas Yala.

Dalam khotbah Idul Adha 1432 H. Khatib mengajak semua warga masyarakat Indonesia khususnya umat muslim yang berada di Thailand Selatan agar tetap meneladani sifat Nabi Ibrahim yang tulus dan ikhlas mau menuruti apa yang dikenendaki Allah SWT untuk berkurban sekalipun harus berkurban anaknya sendiri, hal tersebut dapat diambil hikmahnya bahwa keiklasan dan kecintaannya Nabi Ibrahim kepada Allah SWT adalah diatas segala-galanya. Khatib juga mengajak seluruh warga masyarakat Indonesia yang berada di Wialayah Kerja Konsulat RI Songkhla di Thailand Selatan agar tetap memupuk silaturahmi diantara sesama warga Indonesia maupun dengan warga Negara Thailand khususnya serta tetap menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia dan juga kerukunan, saling hormat menghormati antar umat beragama.

Pada acara ini hampir seluruh masyarakat dari berbagai profesi yang berada di Thailand Selatan antara lain, para santri dari Markas Yala, ABK yang berada di Songkhla, pada pekerja Indonesia pada perusahaan kayu lapis Sadao, pelajar dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Thailand Selatan serta warga negeri Indonesia lainnya termasuk keluarga besar Konsulat RI Songkhla. Setelah acara shalat berjamaah dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban disaksikan Bapak Kepala Perwakilan RI Songkhla dan dipimpin oleh Uztad Zhulfikfli, Uztad Ridwan dibantu para pelajar dan mahasiswa serta masyarakat bersama-sama melakukan pemotongan dan daging qurban untuk dibagikan kepada yang berhak, antara lain tetangga dilingkungan KRI Songkhla, Pesantren di Mesjid Banbon Songkhla, pesantren Mesjid Khao Seng, Mesjid Banpap, Mesjid Kokrai, Mesjid Ban Don, Mesjid Bangphep, Hatyai

Bahwa kegiatan bersama dengan warga masyarakat Indonesia di Konsulat RI Songkhla lebih diutamakan pembinaan masyarakat melalui kegiatan yang diadakan Konsulat RI serta untuk lebih mempererat silaturahmi dan tatap muka dengan warga negara Indonesia yang berada di Thailand Selatan khususnya.