Kunjungan Delegasi Perempuan dari Administrative and Development Consultancy Council (ADCC) for the Southern Border Provinces of Thailand (SBPAC)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada hari Kamis, tanggal 29 Maret 2012, Konsulat RI Songkhla c.q. Dharma Wanita Persatuan KRI Songkhla telah menerima kunjungan delegasi dari Administrative and Development Consultancy Council (ADCC) for the Southern Border Provinces of Thailand (SBPAC) yang terdiri atas lima orang ketua organisasi perempuan di lima Propinsi Thailand Selatan (Narathiwat, Yala, Pattani, Songkhla, dan Satun) serta dua orang dari Committee of Narathiwat Province Advisory Board. Delegasi diketuai oleh Ibu Sareepa Samoh dari Propinsi Narathiwat.

 

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menjajaki berbagai kerja sama antar kedua negara mengingat banyaknya kesamaan budaya maupun agama antar kedua negara dan juga hal-hal lain terkait masalah pemberdayaan dan peran perempuan di kedua negara.

 

Selama pertemuan, terlihat antusiasme yang besar dari delegasi ADCC SBPAC untuk memulai kerja sama dengan banyaknya permintaan dan undangan terkait dengan acara-acara yang dilaksanakan oleh organisasi-organisasi perempuan di masing-masing propinsi Thailand Selatan.

 

Kunjungan ini akan semakin mempererat hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Thailand khususnya Thailand Selatan terutama dalam bidang peranan dan pemberdayaan perempuan.