KRI Songkhla selenggarakan "Media and Journalist Gathering"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama dengan jurnalis baik dari media cetak maupun elektronik, KRI Songkhla pada tanggal 24 Oktober 2011 bertempat di Sakura Grand View Hotel, Hat Yai, telah menyelenggarakan “Media and Journalist Gathering with the Consulate of the Republic of Indonesia”.

 

Hadir dalam pertemuan tersebut tamu undangan sebanyak 40 orang wakil-wakil dari beberapa perusahaan media cetak dan elektronik di Songkhla seperti Thairath News, Daily News, Mathichon, Khawsod, the Weekly Focus, the South, Thai Laem Thong, Samila Times News, TV5, TV9, NBT TV11, ASTV, Radio of Thailand in Songkhla, beserta 13 orang tim Pertamina Fastron Europe-Asia Metro TV Expedition 2011 yang terdiri dari Metro TV, Media Indonesia, Reuters Indonesia dan Kantor Berita Antara.

 

Keppri KRI Songkhla dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran para undangan serta menyampaikan rasa duka cita dan simpati dari Pemerintah dan Rakyat Indonesia kepada warga Thailand atas bencana banjir yang sedang menimpa beberapa wilayah di Thailand, termasuk ibu kota Bangkok dan sekitarnya. Indonesia, yang saat ini sebagai ketua ASEAN, telah menyampaikan bantuan banjir kepada Thailand sebagai tanda solidaritas sesame anggota ASEAN serta mengharap bahwa bencana tersebut segera dapat diatasi.

 

Keppri juga mengharapkan kerjasama yang lebih erat dengan berbagai media yang ada di Thailand Selatan agar dapat terbina hubungan yang lebih baik dengan berbagai lapisan masyarakat di Thailand. Sementara itu pimpinan media-media yang hadir dalam undangan tersebut menanggapi positif pertemuan tersebut yang juga mengharapkan hubungan baik selama ini antara Konsulat RI Songkhla dengan para Journalist dan Media dapat lebih ditingkatkan dimasa depan.