Konsulat RI Songkhla Selenggarakan Seminar Mengenai "Dissemination on Indonesian Marine & Fishery Laws/Regulations and Indonesian Investment Promotion on Fisheries Sector"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka mensosialisasikan perundang-undangan dan peraturan Pemerintah Indonesia yang baru di sektor perikanan laut  sebagai upaya untuk meminimalkan terjadinya illegal fishing oleh para pengusaha penangkap ikan di Thailand Selatan, dan dalam upaya menarik modal asing serta kerjasama di sektor perikanan laut di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Maluku, Konsulat RI Songkhla bekerjasama dengan Pattani Fishery Assosiation telah menyelenggarakan seminar dengan tema  “Dissemination on Indonesian Marine & Fishery Laws/ Regulations, and Indonesian Investment Promotion on Fisheries Sector” di C.S. Pattani Hotel, kota Pattani, pada tanggal 19 November 2011,

 

Nara sumber pada kesempatan tersebut antara lain Prof. Dr. Rokhmin Dahuri, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan R.I.; Ir. Ibrahim Ismail, Sesditjen Perikanan Tangkap - Kementerian Kelautan dan Perikanan RI;  Ir. Bastian Mainassy, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku; dan Mr. Aphichat Kurupreecharak, Wakil Ketua Asosiasi Perikanan Pattani.

 

Seminar dihadiri oleh Konsul KRI Songkhla dan Acting Gubernur Provinsi Pattani, dan sekitar 70 orang peserta yang sebagian besar adalah pengusaha penangkapan ikan yang berada di bawah Asosiasi Perikanan Pattani, dan beberapa pengusaha penangkapan ikan maupun pemrosesan ikan dari Propinsi Songkhla, Narathiwat dan Yalla. Disamping itu, hadir juga wakil dari The Southern Border Province Administrative Centre (SBPAC), Internal Security Operation Command (ISOC), media setempat dan beberapa alumni pelajar Indonesia yang berada di Pattani.

 

 

 

Sumber :

Fungsi Ekonomi KRI Songkhla.