KRI Songkhla selenggarakan Sosialisasi Keimigrasian & Kekonsuleran RI dan Thailand di Phuket

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KRI Songkhla pada tanggal 29 Oktober 2011, bertempat di kota Phuket telah melaksanakan "Sosialisasi Peraturan Keimigrasian & Kekonsuleran Republik Indonesia dan Kerajaan Thailand"
Maksud dan tujuan penyelenggaraan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman dan menyegarkan ingatan para ABK dan masyarakat WNI lainnya mengenai keimigrasian dan kekonsuleran, disamping sebagai pembinaan masyarakat.
Sosialisasi menghadirkan pembicara Letkol (Pol) Jaran Boonsophab, Inspector/Kepala Polisi wilayah Kosire, Phuket; Kapten (Pol) Ladawan, Sub-inspektur Kantor Imigrasi Propinsi Phuket yang masing-masing menyampaikan masalah seputar hukum dan keimigrasian di kota Phuket dan Thailand pada umumnya yang harus ditasti oleh para ABK dan warga asing lainnya. Sementara pembicara dari KRI Songkhla adalah dari Fungsi Konsuler dan Fungsi Ekonomi yang menyampaikan hal-hal terkait dengan masalah keimigrasian dan kekonsuleran Indonesia dan Thailand; dan peraturan kepemilikan property di Thailand bagi orang asing.
 
Sosialisasi dihadiri oleh sekitar 50 orang WNI yang sebagian besar adalah pekerja ABK, dan berjalan dengan baik dan pada kesempatan tersebut kepada hadirin diberikan kesempatan untuk menyampaikan permasalahan yang kiranya dapat dibantu penyelesaiannya oleh KRI Songkhla dengan pejabat hukum setempat.
 
Pada kesempatan kunjungan ke Phuket tersebut digunakan juga untuk mengunjungi perusahaan perikanan yang mempekerjakan ABK Indonesia untuk melihat secara langsung kegiatan para ABK dan pendekatan kepada pemilik perusahaan agar dapat lebih memperhatikan kesejahteraan mereka.