Daftar Pejabat dan Staff

Duta Besar Luar Biasa & Berkuasa Penuh

H.E. Sri Astari Rasjid

Fungsi politik mempunyai tugas menjalin dan meningkatkan hubungan dan kerjasama politik, keamanan, hukum dan hak asasi manusia Indonesia dengan Bulgaria dan Albania atau Organisasi Internasional serta lembaga-lembaga lainnya, antara lain :

1. Peningkatan hubungan dan kerjasama bilateral, regional dan multilateral.

2. Perwakilan pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan nasional di Bulgaria dan Albania dan/atau Organisasi Internasional.

3. Pengembangan jejaring dan negosiasi dengan berbagai pihak, meliputi kalangan pemerintah, parlemen, akademisi, media masa, dan Organisasi/Lembaga Non Pemerintah, mengenai kepentingan nasional di Bulgaria dan Albania dan/atau Organisasi Internasional.

4. Peningkatan kerjasama dan penanganan masalah di bidang politik keamanan, hokum dan hak ajasi manusia yang mencakup isu-isu kontemporer seperti terorisme, kejahatan transnasional yang terorganisir, kepemerintahan yang baik, pencurian, pencucian uang, penyelundupan barang dan manusia, narkoba, dan imigran gelap.

5. Pemantapan dukungan seluas-luasnya bagi kepentingan nasional, terutama keutuhan dan kesatuan wilayah Negara Republik Indonesia, baik di Bulgaria dan Albania dan/atau Organisasi Internasional.

6. Pengamatan, analisis dan pelaporan perkembangan politik di Bulgaria dan Albania dan/atau Organisasi Internasional yang berkaitan dengan atau berdampak langsung tergadap kepentingan nasional Indonesia dan penyampaian rekomendasi kepada pemerintah pusat.

7. Penyebarluasan informasi mengenai situasi dan perkembangan politik Indonesia di berbagai forum melalui barbagai program dan kegiatan.

Minister Conselor Politik dan Konsuler

Mr. Johannes O.S Manginsela


Fungsi Sosial Budaya

 

Fungsi Sosial Budaya mempunyai tugas meningkatkan hubungan, kerjasama, dam promosi social dan budaya antara Indonesia dengan Bulgaria dan Albania dan/atau Organisasi Internasional.

Sekretaris Kesatu Pensosbud

Mrs. Nurul Sofia

​Fungsi ekonomi mempunyai tugas meningkatkn hubungan dan kerjasama ekonomi antara Indonesia dengan Bulgaria, Albania dan Makedonia antara lain :

  • Penjagaan dan peningkatan kerjasama perdagangan, perhubungan, pertanian, perikana, industry, kehutanan, jasa ekonomi dan sektor-sektor ekonomi lainnya.
  • Promosi dan pemasaran produk-produk Indonesia, peluang investasi di Indonesia, industry pariwisata, dan Tenaga Kerja Indonesia Bulgaria, Albania dan Makedonia.
  • Penyebarluasan informasi mengenai situasi dan perkembangan ekonomi Indonesia di berbagai forum melalui berbagai program dan kegiatan.
  • Penyiapan pembentukan dan pelaksanaan Komisi Bersama antara Indonesia dengan Bulgaria, Albania dan Makedonia.
  • Pengupayaan penyelesaian sengketa dagang antara pengusaha Indonesia dengan pengusaha Bulgaria, Albania dan Makedonia.
  • Fasilitasi kunjungan misi dagang, pariwisata, dan investasi.
  • Pembinaan hubungan dengan para insvestor dan importer dari Bulgaria, Albania dan Makedonia.
  • Pengamatan, pengumpulan data dan perkembangan ekonomi, analisis, serta pelaporan situasi dan perkembangan ekonomi di Bulgaria, Albania dan Makedonia atau organisasi Internasional yang berdampak langsung terhadap kepentingan nasional khususnya di bidang ekonomi dan memyampaikan rekomendasi kepada pemerintah pusat.

Sekretaris Kesatu Ekonomi

Mr. Bonnie Sastranegara

Fungsi Protokol
Fungsi keprotokolan mempunyai tugas memberikan pelayanan keprotokolan dan mengatur acara-acara yang bersifat resmi di Perwakilan, antara lain:

  • Pengaturan kunjugan kenegaraan resmi
  • Pengaturan tata aturan (preseance) dalam acara-acra resmi dan acara Perwakilan.
  • Pengaturtan penyerahan surat-surat kepercayaan (credentials) Kepala Perwakilan.
  • Penyampaian nota-nota diplomatic mengenai kedatanga dan kepulangan Home Staff kepada pemerintah Negara Bulgaria dan Albania dan /atau Organisasi Internasional.
  • Pengatutan courtesy call Kepala Perwakilan.


Fungsi Konsuler

Fungsi Konsuler mempunyai tugas pelayanan notariat, kehakiman dan jasa konsuler serta perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia di Bulgaria dan Albania, antara lain :

  • Pemberian pengayoman, perlindungan dsan bantuan hokum kepada Warga Negara Indonesia termasuk Tenaga Kerja Indonesia, dan Badan Hukum Indonesia dalam hal terjadi ancaman dan/atau masalah hukum di Bulgaria dan Albania, sesuai dengan peraturan perundang-undangan nasional, dengan memperhatikan hokum setempat, serta hukum dan kebiasaan internasional.
  • Penanganan pengaduan tentang permasalahan yang dihadapi oleh Tenaga Kerja Indonesia dengan majikan, pengguna, dan/atau pemerintah setempat.
  • Pendataan secara komprehensif terhadap Warga Negara Indonesia yang ada di Bulgaria dan Albania.
  • Penerimaan, pencatatan, penelitian lapor diri, pengurusan ketenagakerjaan, dan pengesahan dokumen-dokumen ketenagakerjaan, termasuk kontrak kerjasama dan kontrak kerja.
  • Pelaksanaan fungsi notariat dan pencatatan sipil yang meliputi: legalisasi dokumen-dokumen yang aka dipakai di Negara Penerima dan sebaliknya, pencatatan pernikahan dan penerbitan Surat Keterangan Nikah, pencatatan penceraian, penerbitan surat keterangan kelahiran, mengetahu keabsahan dokumen pengangkatan anak, surat Keterangan Kematian, dan penyampaian dokumen-dokumen pengadialan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
  • Pelayanan pengeluaran paspor biasa, Surat perjalanan Laksana Paspor, surat keterangan penddudk luar negeri, pemberian visa dan keimigrasian lainnya.
  • Pengurusan perijinan (clearance) melintas atau mendarat pesawatb udara maupun kapal laut.
  • Pengembangan dan peningkatan jejaring kerja dengan berbagai pihak, terutama dengan kalangan pemerintah dan swasta, termasuk kepolisian dan aparat penegak hokum lainnya, kerjasama imigrasi, bea cukai, otoritas pelabuhan, perusahaan penerbangan, perbangkan, perhotelan, masyarakat setempat dan Warga Negara Indonesia di Bulgaria dan Albania.
  • Pelaksanaan kunjugan kerja untuk memberikan penyuluhan hokum dan masalah kekonsuleran kepada Warga Negara Indonesia, Asosiasi Masyarakat Indonesia, Perkumpulan Pelajar/Mahasiswa Indonesia, dan perusahaan-perusahaan pengguna Tenaga Kerja Indonesia di Bulgaria dan Albania.

Sekretaris Kedua Ekonomi dan Protokol

Mrs. Amita Pramasufi

Attaché Administrasi

Mr. Hary Hadiansyah

Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan

Mr. Mikin