Perayaan Hari Ulang Tahun DWP dan Hari Ibu di Bulgaria

"Marilah kita tebarkan cinta kasih ibu kepada anak-anak kita, suami-suami kita, para tetangga dan orang-orang di sekeliling kita sekaligus untuk memerangi kekerasan". Hal ini adalah salah satu pesan yang disampaikan Dubes RI Sofia, Sri Astari Rasjid dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ( HUT DWP) ke-17 dan Hari Ibu ke-88.

Acara ini diadakan pada tanggal 20 Desember 2016 di KBRI Sofia dan dihadiri staf Perwakilan RI, anggota Dharma Wanita Persatuan, dan masyarakat Indonesia yang tinggal di kota Sofia. Tepat kiranya kedua acara tersebut dirangkaian menjadi satu mengingat keduanya menggarisbawahi peran penting perempuan  untuk dapat meningkatkan kualitas dirinya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya sehingga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change) di kehidupan berbangsa dan bernegara

Dalam sambutannya, Dubes RI menggarisbawahi bahwa Peringatan Hari Ibu bukan hanya untuk kaum perempuan/ibu saja, tetapi juga untuk semua umat dan mahluk, termasuk kaum laki-laki, orang tua, anak-anak perempuan dan laki-laki karena makna Ibu disini juga mengacu pada kualitas feminim, perasaan cinta kasih yang ada di lubuk hati semua manusia.

Sementara itu, Ketua DWP KBRI Sofia, Ibu Vivi Patricia Manginsela,  membacakan sambutan Ketua Umum DWP untuk HUT DWP  yang pada intinya menggarisbawahi peran penting organisasi perempuan terbesar di Indonesia ini tidak hanya untuk menyukseskan program-program pemerintah dan mendukung aparatur sipil negara, namun juga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, serta mensejahterakan anggota keluarga dan masyarakat.

Upacara peringatan HUT DWP dan Hari Ibu ditutup dengan acara potong kue dan halal bihalal masyarakat indonesia dengan KBRI.