Pegolf Bulgaria Sumbang Korban Gempa Sumbar

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Para pegolf dalam turnamen tahunan Mercedes Benz Presidents Cup (MBPC) di Balchik, Bulgaria, mengumpulkan green fee untuk korban gempa di Sumatera Barat. Dana dari separuh green fee 45 pegolf di Lighthouse Golf Resort, Balchik, itu terkumpul sebanyak EUR1100. Ditambah hasil lelang beberapa golf set sebanyak EUR605 dan lelang lukisan Bali sumbangan dari Dubes RI, Immanuel Robert Inkiriwang, yang laku EUR220, terkumpul dana total sebanyak EUR1925 atau sekitar Rp27 juta. Seluruh dana terkumpul akan segera dikirimkan ke Indonesia untuk disalurkan ke daerah yang membutuhkan.
 
Turnamen MBPC, 31 Oktober-1 Nopember 2009, diikuti oleh pegolf profesional dan amatir, di antaranya pelaku bisnis, para CEO, direktur eksekutif, dan manajer perusahaan, bahkan para pegolf dari Rumania yang hanya berjarak sekitar 40km dari kota Balchik.
 
Para pelaku bisnis Bulgaria umumnya mengetahui Indonesia negeri indah dan memiliki potensi bisnis yang besar. Mereka menginginkan dapat terbuka jalan menjalin bisnis dengan para mitranya di Indonesia.
 
Sementara itu KUAI KBRI Sofia, Adi Hartomo, pada malam resepsi yang dihadiri sekitar 100 orang pegolf dan pengusaha Bulgaria menjelaskan bahwa saat ini masyarakat di sekitar lokasi gempa berangsur-angsur sudah mulai menjalankan aktifitasnya sehari-hari namun masih memerlukan penanganan pascagempa, seperti rehabilitasi dan rekonstruksi, terutama membangun kembali infrastruktur penting bagi masyarakat. Disampaikan pula penghargaan kepada Direktur Eksekutif Lighthouse Golf Resort, Georgi Tchouklev, atas kerjasamanya dalam pengumpulan dana untuk bantuan gempa Sumatera melalui turnamen golf serta bantuan moril kepada rakyat Indonesia yang sedang dilanda bencana.
 
Acara malam resepsi disemarakkan tari Indonesia Bajidor Kahot dan Lenggang Nyai, yang ditampilkan oleh empat penari bule Bulgaria anggota tim kesenian Pesona Mawar Nusantara (PMN) binaan KBRI Sofia.