Makanan Indonesia Menghangatkan Dinginnya Malam di Kota Ski Bansko

​​​​​​​Indonesian Culinary night dilaksanakan tanggal 13 dan 14 Januari 2017 di Kempinski Hotel Bansko Acara ini merupakan inisiatif dari Borislav Petrov, calon Konsul Kehormatan Republik Indonesia di Bansko, dengan Kempinski Hotel Bansko dan didukung oleh KBRI Sofia. Bansko merupakan salah satu kota utama untuk oelahraga musim dingin di Bulgaria.

Acara ini bertujuan mempromosikan budaya dan makanan Indonesia dan telah dilaksanakan dua kali di kota tersebut. Makanan yang disajikan mulai dari rendang, mie goreng, sate,  gado-gado, nasi uduk, , dadar gulung dan banyak lagi. Pengunjung juga menikmati tari-tarian yang disajikan oleh group tari binaan KBRI, Pesona Mawar Nusantara.

Duta Besar RI Sri Astari Rasjid, menikmati acara tersebut dengan para undangan yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari perwakilan diplomatik, pejabat KBRI, para tokoh setempat termasuk Walikota Bansko, Mr. Georgi Ikonomov, dan friends of indonesia,

Acara ini berlangsung selama dua hari dimana para undangan juga dapat merasakan aromatik Kopi Luwak, serta berbagai tayangan promosi pariwisata Indonesia.

Di sela-sela acara tersebut, Duta Besar mengadakan pertemuan resmi dengan Walikota Bansko untuk membahas kerjasama potensial tidak hanya di musim dingin, tetapi juga di waktu musim panas. Diharapkan melalui semua inisiatif dan kerja sama akan meningkatkan apresiasi budaya, pemahaman dan persahabatan erat antara masyarakat kedua negara.