Daftar Pejabat dan Staff


Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh

H.E. Ngurah Swajaya

Fungsi Politik KBRI Singapura terutama bertugas menyelenggarakan dan memperjuangkan kepentingan nasional Indonesia di bidang politik di Singapura (wilayah akreditasi) melalui peningkatan hubungan dan kerjasama bilateral antara Republik Indonesia dengan Singapura, khususnya di bidang politik, hukum dan hak asasi manusia; mewujudkan dan memelihara dukungan Singapura terhadap integrasi wilayah NKRI; serta meningkatkan dukungan Singapura terhadap pencalonan/posisi Indonesia dalam forum internasional serta terhadap isu- isu yang menjadi kepentingan Republik Indonesia.​​

Minister Counsellor

Tjoki Aprianda Siregar

Sekretaris Pertama

Adhyanti Sardanarini Wirajuda

Sekretaris Pertama

Akhmad Zainul Arifin

Fungsi Ekonomi KBRI Singapura membantu Kepala Perwakilan dalam upaya meningkatkan hubungan dan kerja sama ekonomi bilateral RI – Singapura khususnya di sektor investasi dan pariwisata melalui kegiatan-kegiatan operasional yang sesuai dengan visi dan misi perwakilan. Berdasarkan misi dan visi utama Duta Besar RI, Fungsi Ekonomi mengemban tugas utama yang ditujukan untuk meningkatkan arus investasi Singapura ke Indonesia dan jumlah wisatawan Singapura ke Indonesia.​

Minister Counsellor

Sigit Suryantoro Widiyanto

Counsellor

Dr RM Aria T.M. Wibisono

Counsellor / Diperbantukan di Sekretariat APEC

Kartika Handaruningrum

Sekretaris Kedua

M. Reza Adenan

Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya menargetkan adanya arus informasi yang lancar dari Singapura untuk semua kalangan di Indonesia, meningkatkan citra Indonesia, memperkenalkan budaya nasional dan meningkatkan kerjasama pendidikan antara kedua negara. Untuk menopang hal tersebut, kerjasama dengan media masa dan kalangan publik menjadi sangat penting. Pensosbud juga terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat Indonesia yang ada di Singapura, yang tergabung dalam perkumpulan-perkumpulan. Selain itu, Pensosbud juga mengelola dan mengatur kunjungan dari Indonesia ke KBRI Singapura, yang terdiri dari kunjungan siswa sekolah, mahasiswa, institusi swasta dan pemerintah, dll.​

Minister Counsellor

Dwi Kurnia Indrana Miftach

Sekretaris Ketiga

Melati Sosrowidjojo

Melindungi kepentingan-kepentingan Indonesia dan kepentingan-kepentingan WNI maupun BHI yang berada di negara akreditasi, dalam batas-batas yang dibenarkan oleh hukum internasional.
 
Bertindak sebagai notaris dan pejabat catatan sipil atau dalam kedudukan yang sifatnya administratif sepanjang hal-hal tersebut tidak bertentangan dengan hukum dan peraturan negara akreditasi, dengan melegalisasi berbagai dokumen, seperti surat-surat keterangan berupa antara lain, surat kuasa, diploma/Ijazah, akta nikah, akta lahir, surat keterangan barang pindahan, dokumen perdagangan, maupun surat/dokumen lainnya yang memerlukan legalisasi.
 
Meneruskan dokumen-dokumen pengadilan, dengan menyampaikan panggilan sidang, putusan sidang, panggilan/perintah atas daftar cekal/tangkap/DPO kepada WNI atau WNA atau pihak yang berperkara yang berdomisili di negara akreditasi.
 
Mengeluarkan rekomendasi pengeluaran Paspor Diplomatik dan Paspor Dinas, Surat jalan Diplomatik dan Dinas, serta memberikan visa atau surat-surat yang diperlukan kepada WNA yang bermaksud bepergian ke negara Indonesia, melalui penerbitan Visa Diplomatik dan Dinas.  
 
Mengeluarkan rekomendasi untuk pengurusan proses dan persetujuan Flight Clearance untuk pesawat udara Asing tidak berjadwal yang akan masuk atau melewati wilayah udara Indonesia.
 
Memberikan pelayanan keprotokolan tamu dinas yang berkunjung ke wilayah negara akreditasi, melaksanakan upacara-upacara kenegaraan serta perayaan hari-hari nasional dan hari besar lainnya melalui kerjasama dengan fungsi lainnya di Perwakilan RI.
 
Melaksanakan fungsi-fungsi lain yang dipercayakan kepada suatu Perwakilan Diplomatik yang tidak dilarang oleh hukum dan peraturan-peraturan negara akreditasi dalam mendukung tercapainya pelaksanaan misi Perwakilan RI.​


Minister Counsellor

John Tjahjanto Boestami

Counsellor

Didit Parlambang

Sekretaris Kedua

Hosea R.B. Manurung

Sekretaris Kedua

Yulinur Rudi Purnadi

Staf Teknis Tenaga Kerja

Sholahudin

Pejabat Komunikasi

Sahala Manumpak Panggabean

Staf Komunikasi

Mastuti Ekasari

Atase Pertahanan

Kol. Pnb. Tjahya Elang Migdiawan

Atase Darat

Kol. Arh. Dedy Zulkifli

Atase Laut

Kol. Laut ( P ) Sumartono

Asisten Atase Pertahanan

Mayor Mar. Irfan Bhatara Lubis

Atase Imigrasi

Saffar Muhammad Godam

Asisten Atase Imigrasi

Fahrul Novry Azman

Asisten Atase Imigrasi

Qriz Pratama

Atase Perhubungan

Bambang Gunawan

Asisten Atase Perhubungan

Oka Harry Putranto

Atase Keuangan

Lupi Hartono

Atase Perdagangan

Sugih Rahmansyah

Atase Polisi

Hirbak Wahyu Setiawan

Pejabat Administrasi-BPKRT 1

Kusrini Rahayu

Pejabat Administrasi-BPKRT 2

-

Atase Pendidikan

Aisyah Endah Palupi

Pejabat Perwakilan BKPM

Ricky Kusmayadi

Asisten Pejabat Badan Koordinasi dan Penanaman Modal

Eko Wijanarko