Pelayanan WNI

​Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura memiliki tugas pokok dan fungsi untuk memberikan jasa pelayanan publik kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di wilayah Singapura. Dalam kondisi tertentu, KBRI juga dapat memberikan jasa pelayanan publik kepada WNI yang sedang melakukan kunjungan singkat di wilayah Singapura.


Jenis-jenis pelayanan publik yang diberikan oleh KBRI antara lain:

  1. Layanan Keimigrasian, yang meliputi pembuatan Paspor, Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP), dan Surat-surat Keimigrasian lainnya (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  2. Layanan Kekonsuleran (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  3. Layanan Perlindungan WNI dan BHI (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  4. Layanan Kepelautan dan Perkapalan (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  5. Layanan Penerangan, Sosial, dan Budaya (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  6. Layanan tentang Kewarganegaraan dan Kewarganegaraan Ganda  (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)


Himbauan

  1. Bagi warga negara Indonesia yang baru tiba di Singapura untuk keperluan tinggal sementara, tinggal permanen, studi maupun bekerja, kami sangat mengharapkan agar Anda dapat segera mendaftarkan diri ke KBRI. Pendaftaran diri ke KBRI tidak hanya berguna bagi pendataan WNI pada KBRI, namun juga akan sangat membantu KBRI dalam penanganan WNI yang membutuhkan bantuan darurat.

  2. Bagi WNI di Singapura yang pada situasi darurat membutuhkan bantuan KBRI, dapat menghubungi nomor hotline KBRI (telepon genggam) sebagai berikut: +65 9295 3964 (24/7).