PELUNCURAN KARTU PEKERJA INDONESIA SINGAPURA

"Pemerintah memastikan lagi kehadiran negara bagi masyarakat melalui KBRI Singapura".
Singapura, 4 Desember 2016

Salah satu upaya konkrit perlindungan TKI oleh pemerintah RI di luar negeri berupa peluncuran Kartu Pekerja Indonesia Singapura (KPIS) yang dilakukan KBRI Singpura hari ini, 4 Desember 2016 di Singapura.

(KPIS) diluncurkan oleh KBRI terdiri dari 2 jenis, yakni KPIS dan KPIS Co-Branding yakni kerjasama KBRI dengan BUMN, Bank BNI.

Grand Launching KPIS pada tanggal 4 Desember 2016 dilakukan oleh Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya, didampingi Sekjen Kemlu serta Wakil Direktur Utama BNI dihadapan lebih dari 3000 TKI yang hadir di KBRI Singapura mulai jam 10.00 hingga 15.00 waktu Singapura.

KPIS merupakan kartu identitas bagi para TKI di Singapura guna peningkatan perlindungan dan pelayanan KBRI dengan memberikan berbagai manfaat bagi para TKI.

KPIS dan Co-Branding BNI merupakan wujud konkrit mengenai realisasi Nawacita Pemerintah RI bahwa "Negara dan BUMN Hadir Untuk Masyarakat", khususnya TKI di Singapura. KPIS diterbitkan oleh KBRI TANPA dipungut biaya.

Sampai saat peluncuran, terdaftar 2700 kartu yang telah diterbitkan dan pada saat ini, KBRI masih terus melayani penerbitan KPIS hingga malam hari. Pendaftaran juga dibuka setiap hari kerja dan hari minggu di KBRI Singapura.

KBRI juga meluncurkan "Dashboard Tenaga Kerja Indonesia di Singapura" yang memberikan informasi terkini secara real time mengenai berbagai aspek terkait perlindungan TKI di Singapura.