Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Tips

Potensi Ekonomi Singapura

Pada tahun 2011 Singapura mengalami pertumbuhan ekonomi yang agak melambat akibat krisis di Amerika Serikat dan di kawasan euro zone. Pertumbuhan ekonomi Singapura pada tahun 2011 adalah 4.9%, yang merupakan penurunan dari 14.7% tahun 2010. GDP Singapura pada tahun 2011 adalah SGD 327 milyar, dan GDP perkapita adalah SGD 63,050.Inflasi CPI (Consumer Price Index) pada tahun 2011 adalah 5.2%.  Total perdagangan Singapura adalah SGD974 milyar, dan dari jumlah tersebut SGD 233 milyar adalah re-ekspor.

Ekonomi Singapura terbuka untuk dunia, baik dalam perdagangan dan investasi. Singapura percaya pertumbuhan tergantung pada kebebasan hubungan perdagangan dan ekonomi antara negara. Secara regional, Singapura mengakui bahwa kemakmuran Singapura tergantung pada kesejahteraan tetangganya dan sebaliknya. Singapura mengadopsi sistem pasar bebas sehingga industrinya dapat merespon dengan cepat sinyal pasar dan menyesuaikan strateginya. Hal ini juga memastikan bahwa sumber daya perekonomiannya yang langka dialokasikan secara efisien. 

Sebagai hasil dari keterbukaan, Singapura telah memetik manfaat dari kehadiran perusahaan multinacional asing. Mereka membawa dalam bentuk modal, teknologi, ketrampilan manajemen dan akses ke pasar ekspor dunia. Singapura juga telah mengamankan posisinya sebagai “hub” dalam perdagangan internasional dan international financing.

Di bidang investasi, Singapura merupakan negara asa linvestasi terbesarbagi Indonesia dengan nilai investasi USD 5,123 juta.  Singapura juga dijadikan sebagai referensi bagi lebih dari 5.000 kantor perwakilan perusahaan-perusahaan multi-nasional yang akan mengembangkan usaha di kawasan Asia Tenggara. Kalangan dunia usaha di Singapura juga mulai menjajagi peluang-peluang investasi “beyond Jakarta” ke daerah-daerah lain di Indonesia.


Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura

Layanan untuk PLRT dan Agen PLRT


Layanan Kepelautan


Visa dan Paspor


Layanan Kekonsuleran


Facebook KBRI Singapura


INACRAFT 2014


Twitter KBRI Singapura


Sekolah Indonesia Singapura


Multimedia


Congress of Indonesian Diaspora


Wonderful Indonesia


Invest in Indonesia


Darmasiswa Scholarship


Pemilu 2014


Indonesian Arts and Culture Scholarship


DIASPORA MEMILIH


Majalah Indoconnect Online

running1running2running3running9running12
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia
Syarat dan Ketentuan