Himbauan Waspada meluasnya Penyakit HFMD (Hand, Foot and Mouth Desease)

6/9/2015

 

?

Sehubungan dengan semakin meluasnya Penyakit Tangan Mulut dan Kaki (Hand, Foot and Mouth Disease – HFMD), khususnya yang terjadi pada anak-anak di Shanghai, Konsulat Jenderal RI di Shanghai menghimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Shanghai, untuk memperhatikan dan menjaga kebersihan diri dan keluarga, terutama pada anak-anak yaitu dengan lebih sering mencuci tangan dengan baik dan bersih serta memakan makanan yang sehat.

Penyakit Tangan, Mulut dan Kaki yang terjadi di Shanghai biasanya mencapai puncaknya pada bulan April, Mei dan Juni setiap tahun dimana anak-anak di bawah usia 5 tahun adalah yang paling berisiko terkena penyakit tersebut.

Jika memiliki gejala yang khas seperti terjadinya ruam pada tangan atau kaki, dan demam, sangat direkomendasikan agar segera memeriksakan gejala tersebut ke dokter, rumah sakit atau pusat kesehatan terdekat.

Himbauan ini juga kiranya dapat  menjadi perhatian bagi Warga Negara Indonesia yang berada di Propinsi Zhejiang dan Propinsi Jiangsu.