Peningkatan Sinergi KJRI Shanghai-Imigrasi Zhejiang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Konsul Jenderal RI Shanghai, Kenssy D. Ekaningsih menyatakan pentingnya sinergi antara Imigrasi Zhejiang dengan KJRI Shanghai dalam pencatatan keberadaan WNI di provinsi Zhejiang, terutama terkait dengan persiapan Pemilihan Umum 2014. Hal ini disampaikan pada saat pertemuan dengan Fu Suxian - Vice Chief Exit & Entry Administration Bureau dari Departemen Keamanan Umum Provinsi Zhejiang di Hangzhou, 18 Maret 2013.

Pada pertemuan, Fu Suxian mengemukakan bahwa berdasarkan data sensus pada tahun 2012, dari 46.200 WNI yang berkunjung ke Zhejiang, 500 orang diantaranya ialah long term residences, tetapi Imigrasi Zhejiang hanya menangani 10-15 kasus pelanggaran ijin tinggal yang melibatkan orang Indonesia. Jumlah ini relatif sedikit dibandingkan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh warga negara lain.

Berkaitan dengan rencana KJRI Shanghai dalam melaksanakan Pemilihan Umum Presiden tahun 2014, Imigrasi Zhejiang menyatakan siap memberikan dukungannya dengan memberikan data-data WNI di provinsi Zhejiang secara keseluruhan. (Sumber: KJRI Shanghai/M)