Bersama Bapak Habibie Saksikan Film “Habibie & Ainun”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Masyarakat Indonesia di Shanghai dan sekitarnya berkesempatan untuk menyaksikan film “Habibie & Ainun” bersama dengan tamu istimewa yaitu Bapak Habibie, mantan Presiden RI ke-3. Acara tersebut dilangsungkan di Hotel Four Seasons pada tanggal 15 September 2013 dan dihadiri oleh lebih dari 175 masyarakat Indonesia di Shanghai, Hangzhou dan Ningbo.

 

Pada sambutan sebelum acara dimulai, Konjen RI Ibu Kenssy D. Ekaningsih menyampaikan rasa gembira masyarakat Indonesia di wilayah KJRI Shanghai yang dapat bertemu langsung dengan Bapak Habibie dan bersama-sama menonton film biografi hidupnya mengenai cintanya kepada isteri, pekerjaan dan bangsanya. Ditambahkan bahwa masyarakat Indonesia yang hadir terdiri dari berbagai lapisan yaitu mahasiswa, profesional, huaqiao (keturunan China yang pernah menetap di Indonesia) dan kalangan pengusaha.

 

Film yang berdurasi sekitar 120 menit tersebut mengundang haru penonton yang melihat kecintaan Habibie terhadap isterinya serta ketulusan dan keikhlasan Bapak Habibie untuk mengatasi segala kesulitan hidup dan tekadnya dalam membangun bangsa.

 

Sesudah pemutaran film “Habibie & Ainun”, acara dilanjutkan dengan dialog tanya jawab dengan moderator Ibu Konjen RI Shanghai. Pada kesempatan tersebut, Bapak Habibie menerangkan mengenai cinta dan penerapannya pada kehidupan untuk menciptakan keselarasan dan harmonisasi hubungan suami isteri, keluarga dan perjuangan untuk membangun bangsa.

 

Kunjungan Habibie ke Shanghai dilakukan dalam rangka melakukan peluncuran buku “Habibie & Ainun” versi bahasa China di Gallery three on the Bund pada tanggal 13 September 2013. Acara tersebut juga banyak dihadiri pengunjung masyarakat China, kalangan diplomatik, pengusaha dan mahasiswa Indonesia serta mahasiswa China jurusan Bahasa Indonesia (Sumber: KJRI Shanghai/fd).