Acting Konsul Jenderal KJRI Shanghai berkunjung ke CCPIT Shanghai

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 21 Desember 2012, Wakil Ketua China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) Shanghai, Mr. Wang Lie bertemu dengan Acting Konsul Jenderal KJRI Shanghai, Bapak Arif Gunawan dan Konsul Muda Ekonomi Ibu Adinda.

Pada pertemuan tersebut Mr. Wang Lie menjelaskan mengenai hubungan perdagangan antara Shanghai-Indonesia; dan peran yang dimainkan yaitu menyelenggarakan pameran internasional dan memberikan pelayanan hukum. Lebih lanjut Mr. Wang Lie menyampaikan keyakinannya bahwa dengan telah dibukanya KJRI di Shanghai pada bulan Maret tahun ini diharapkan perdagangan dan investasi Indonesia dan Shanghai akan berkembang lebih meningkat.
 
Disampaikannya pula bahwa International Chamber of Commerce (ICC) Shanghai telah membangun situs dengan nama “website overseas investment” sebagai upaya untuk mendorong perusahaan Shanghai berinvestasi di luar negeri. Website tersebut digunakan utuk memberikan informasi mengenai kebijakan investasi dan hal terkait lainnya. Mr. Wang Lie menambahkan bahwa informasi mengenai program investasi Indonesia juga dapat diinformasikan pada website tersebut.

Pada bulan Oktober tahun 2013 CCPIT Shanghai akan mengadakan program pameran keliling yang diantaranya adalah menyelenggarakan Pameran Bahan Pewarna (Dye) Internasional Indonesia di Jakarta.

Acting Konsul Jenderal RI di Shanghai, Bapak Arif Gunawan, menyampaikan harapannya bahwa kondisi perdagangan antara Indonesia dan Shanghai dapat ditingkatkan dengan hadirnya KJRI di Shanghai. Ditambahkannya bahwa nilai perdagangan antara INdoensia dan China pada tahun 2011 tealh melebihin USD 50 miliar.

Diharapkan nilai perdagangan bilateral tersebut sampai mencapai USD 80 miliar pada tahun 2015. Bapak Arif Gunawan yakin bahwa CCPIT Shanghai dapat berpartisipasi untuk mencapai tujuan dimaksud. Lebih lanjut Bapak Arif Gunawan menyambut perusahaan-perusahaan China, khususnya perusahaan-perusahaan di Shanghai, dapat melakukan investasi di Indonesia pada sektor infrastruktur, listrik, bandara dan pelabuhan. Disamping itu beliau juga menyambut turis-turis Shanghai untuk dapat melakukan kunjungan wisata ke Indonesia. (sumber:KJRI Shanghai/Fadi)
?