Temukan Pesona Bali di Shanghai Jiao Tong University

4/21/2015

 

?Mahasiswa Indonesia di Shanghai Jiao Tong University (SJTU) yang tergabung dalam INSCOM (Indonesian Student Community) saat ini sedang mempersiapkan festival kebudayaan Indonesia di kampus mereka. Festival yang bertemakan Discover Bali, the Landmark of Indonesia ini direncanakan akan diselenggarakan pada 22 April 2015 mendatang dengan sasaran utama mahasiswa, dosen dan staf SJTU baik local maupun internasional.


Bali dipilih menjadi focus pada festival ini dikarenakan Pulau Dewata ini telah dikenal secara luas sebagai tujuan wisata internasional, dan hal ini diharapkan menjadi daya tarik bagi civitas akademika SJTU untuk mengunjungi arena festival.
Acara ini direncanakanakan dibuka oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia di Shanghai dan perwakilan International Student Service Center SJTU. Pengunjung bisa menikmati kuliner khas Indonesia, atraksi music dan tari oleh mahasiswa Indonesia di Shanghai, kuis dan permainan khas Indonesia seperti sepak bola terong dan lomba makan kerupuk. Ada pula hadiah dari lucky draw bagi pengunjung yang masuk ke arena dengan membeli tiket.


Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai serta beberapa perusahaan Indonesia di Shanghai dan sekitarnya ikut mendukung kegiatan ini, seperti Kayu manis Group yang memiliki Private Villa dan Spa di Bali dan Nanjing, Bank Mandiri dan PT. Antam. Turut juga mendukung beberapa restaurant terkemuka di Shanghai yaitu Bali Bistro dan Bali Laguna. Beberapa warga Indonesia secara per seorangan juga telah menjadi donator untuk kegiatan ini. (tbma)


http://www.kemlu.go.id/shanghai/OthersPictures/INSCOM/INSCOM_Discover_Bali.pdf