Perayaan Natal Bersama Masyarakat Indonesia di Korea Selatan

1/7/2010

 

SIARAN PERS

PERAYAAN NATAL BERSAMA MASYARAKAT INDONESIA DI KOREA SELATAN

 

            Pada tanggal 27 Desember 2009, KBRI Seoul menyelenggarakan Perayaan Natal Bersama Masyarakat Indonesia di Korea Selatan bertempat di Wisma KBRI Seoul. Perayaan yang dihadiri oleh sekitar 500 jemaat WNI/TKI dibagi dalam dua bagian acara, yaitu ibadah natal oikumene dan acara ramah tamah/pertemuan masyarakat.

 

            Ibadah Natal Oikumene dipimpin oleh para pemuka agama dari gereja-gereja Indonesia di Korea Selatan. Khotbah dan nyanyian rohani disampaikan oleh Pendeta dan Penyanyi yang diundang dari Indonesia, yaitu Pendeta Feba Fabiola Affan penyanyi Diana Nasution. Setelah acara ibadah Natal Oikumene, diadakan perayaan natal bersama dengan mengundang para tokoh dan wakil masyarakat Indonesia dari berbagai daerah di Korsel.

 

            Dalam kata sambutannya, Duta Besar RI Seoul Nicholas T. Dammen menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang hadir agar selalu menjaga kesatuan dan persatuan selama berada di Korea Selatan. Dubes RI juga menghimbau agar seluruh anggota masyarakat Indonesia dapat menjaga citra bangsa di mata masyarakat dan negara Korea Selatan. 

 

            Acara ditutup dengan pagelaran lagu-lagu natal oleh putra-putri staf KBRI, hiburan lagu-lagu dari penyanyi Diana Nasution, dan makan malam bersama.

 

 

 

 

Seoul, 28 Desember 2009