Penandatanganan persetujuan Hubungan Persaudaraan antara Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Metropolitan Incheon

10/7/2009

 

SIARAN PERS

NO: 765/SOSBUD/IX/2009

PENANDATANGANAN PERSETUJUAN HUBUNGAN PERSAUDARAAN

ANTARA PEMERINTAH PROVINSI BANTEN

DAN PEMERINTAH METROPOLITAN INCHEON

14 SEPTEMBER 2009

 

 

Pada tanggal 14 September 2009 bertempat di Incheon Convensia, Incheon, Korsel, telah dilakukan penandatangan Persetujuan Hubungan Persaudaraan antara Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Metropolitan Incheon. Penandatanganan Persetujuan Hubungan Persaudaraan – yang sedianya akan dilakukan langsung oleh Gubernur Banten, Hj. Ratu Atut Chosiyah – dilakukan secara seremonial oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Muhadi dan Walikota Metropolitan Incheon, Ahn Sang-soo dengan disaksikan Dubes RI di Seoul, Nicholas T. Dammen. Turut hadir dalam acara penandatanganan sejumlah pejabat tinggi Pemerintah Metropolitan Incheon, delegasi Provinsi Banten, pengusaha Korea di Banten dan kalangan media setempat.

 

Kedua belah pihak dalam Persetujuan Hubungan Persaudaraan ini menyepakati untuk mengembangkan kerjasama di bidang ekonomi, iptek, kebudayaan, pendidikan dan olahraga dengan berdasarkan kepada semangat persahabatan dan kepentingan bersama yang saling menghormati dan setara.

 

Penandatanganan Persetujuan Hubungan Persaudaraan ini dilaksanakan di sela-sela penyelenggaraan Asia-Pacific Cities Summit (APCT) di Incheon Convensia yang juga dihadiri oleh delegasi Pemprov Banten. Asia-Pacific Cities Summit merupakan forum internasional yang melibatkan kalangan pemerintah local dan pengusaha di kawasan Asia-Pasifik untuk berbagi ide, pengalaman dan keberhasilan yang dimiliki sebagai dasar bagi pembangunan dan pengembangan perdagangan dan investasi antara kota-kota peserta. Pertemuan APCT 2009 di Incheon kali ini mengambil tema Creative Urban Development dengan partisipasi dari hampir 100 kota di Asia-Pasifik dan menghadirkan sejumlah pembicara terkemuka dunia di bidang manajemen perkotaan. 

 

                                                                    Seoul, 15 September 2009