Sambutan Duta Besar RI Seoul pada pelayanan “Jemput Bola" di Daegu, 13 Desember 2009

12/13/2009

 

SAMBUTAN DUTA BESAR RI SEOUL PADA

PELAYANAN “JEMPUT BOLA”

DAEGU, 13 DESEMBER 2009

 

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokkatuh.

 

Selamat siang semuanya dan salam sejahtera bagi kita semua.

 

           Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Ino Sutrisno serta rekan-rekan panitia Pengurus dari Musala Al Amin,

 

Pengurus dari Lembaga Konsultasi Pekerja Indonesia Daegu Bapak Choi dan juga masyarakat Indonesia yang ada di Daegu atas segala bantuannya sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. Saya juga berterima kasih kepada Tim KBRI yang telah menyiapkan segala sesuatunya terutama mengorbankan waktunya untuk melayani dan membuatkan dokumen terhadap masyarakat Indonesia pada umumnya dan pekerja Indonesia pada khususnya.

 

Dalam kesempatan kali ini staf KBRI datang kesini dengan tujuan ingin melayani saudara-saudara sekalian yang jauh dari KBRI di Seoul untuk membuatkan dokumen terutama SPLP bagi masyarakat yang tidak mempunyai kesempatan untuk datang ke Seoul pada hari kerja. Selama saya menjabat menjadi Dubes saya menjamin bahwa program ini akan rutin dilaksanakan karena terbukti sangat membantu masyarakat Indonesia terutama mereka yang jauh tempat tinggalnya dari Seoul. Selain dapat menghemat biaya sekaligus juga efisiensi waktu. KBRI akan membantu semaksimal mungkin masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan KBRI. Saya juga menginginkan masyarakat Indonesia memandang KBRI sebagai “Rumah Indonesia” sehingga para WNI/TKI seyogyanya tidak melihat KBRI sebagai tempat yang angker untuk didatangi ketika sedang memiliki masalah. Untuk itu kami sekarang sedang merancang rencana perluasan ruang pelayanan di ruang Konsuler KBRI agar dilengkapi dengan bermacam sarana yang bermanfaat antara lain, TV monitor dll agar seluruh masyarakat yang sedang memohon pelayanan dapat dilayani dengan lebih nyaman. Saya berjanji bahwa seluruh staf “Pelayanan Warga” akan terus memberikan pelayanan yang terbaik dan juga memberikan pelaksanaan program khusus mengenai berbagai pembinaan, pelatihan dan sosialisasi kepada WNI/TKI. Mengenai permohonan masyarakat untuk mengadakan program jemput bola didaerah lainnya akan kami terima masukannya dan akan kami susun rencana untuk mendatangi daerah-daerah lainnya dengan bentuk kegiatan yang sama dan melayani dengan lebih baik lagi.

 

Saya sangat menerima saran dan juga kritik dari masyarakat Indonesia mengenai program-program yang telah dilaksanakan dengan harapan di masa yang akan datang pelayanan warga akan lebih baik lagi dari yang sudah-sudah. Saya akan mengawasi sendiri kinerja staf-staf saya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Dukungan masyarakat umum serta organisasi masyarakat seperti paguyuban-paguyuban dan juga komunitas masyarakat Indonesia yang ada didaegu terhadap pelaksanaan program-program KBRI sangat kami harapkan untuk menunjang pelaksanaan yang lebih baik.

  

Cukup sekian sambutan dari saya, saya berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekalian terutama yang berada di daerah Daegu dan sekitarnya apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan program ini mohon kami diinformasikan, bisa melalui pengurus Musola Al-Amin ataupun melalui Fungsi Konsuler, Sdr. Akhmad DH. Irfan beserta staf, boleh juga melalui email ke website KBRI. www. Indonesiaseoul.org.

 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

 

                                     Daegu, 13 Desember 2009