Penyerahan Surat Kepercayaan Dubes LBBP RI Nicholas t.Dammen Kepada Presiden Lee Myung Bak Di Blue House, Korea Selatan

2/20/2009

 
PRESS RELEASE
PENYERAHAN SURAT KEPERCAYAAN DUBES LBBP RI NICHOLAS T. DAMMEN KEPADA PRESIDEN LEE MYUNG BAK DI BLUE HOUSE, KOREA SELATAN
 

Pada tanggal 20 Februari 2009, Duta Besar RI yang baru untuk Republik Korea, Nicholas T Dammen, didampingi tiga pejabat KBRI Seoul, telah menyerahkan surat kepercayaan selaku Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Korea kepada Presiden Korea Selatan, Lee Myung Bak.
 
 Acara penyerahan surat-surat kepercayaan berlangsung di istana kepresidenan Korsel, Cheong Wa Dae/Blue House, pada pukul 15.30 waktu setempat. Bersamaan dengan penyerahan surat kepercayaan Dubes LBBP RI tersebut, Presiden Lee Myung Bak juga menerima surat-surat kepercayaan dari dubes-dubes negara sahabat lain yaitu dari Selandia Baru, Yunani, dan Cyprus.
 
 Dalam perbicangan dengan Presiden Lee Myung Bak, Dubes LBBP RI, Nicholas T. Dammen yang dilantik sebagai Duta Besar oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tanggal 29 Januari 2009 di Istana Negara, menyampaikan salam hangat dari Presiden RI kepada Presiden dan rakyat Korsel disertai ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menyerahkan surat-surat kepercayaan tersebut. Korea Selatan sendiri mengakui arti penting Indonesia dalam hubungan bilateral kedua negara, terbukti dari kesediaan Presiden Korsel untuk menerima Dubes Nicholas T. Dammen dalam waktu tidak lama setelah kedatangan Dubes Dammen di Korsel, meskipun Dubes Dammen baru saja tiba di Korsel tanggal 18 Februari 2009 yang lalu. Dapat dikatakan bahwa Dubes RI adalah duta besar yang paling cepat diterima surat kepercayaannya oleh Presiden Korsel.
 
 Setelah penyerahan surat kepercayaan kepada Presiden Lee Myung Bak, Dubes Nicholas T. Dammen bersama Ibu Lenny Dammen mengadakan acara perkenalan kepada masyarakat Indonesia di Korsel, khususnya yang berada di kota Seoul dan sekitarnya, yang disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat. Dalam beberapa minggu ke depan, setelah acara perkenalan dengan masyarakat tersebut, Dubes Nicholas T. Dammen juga dijadwalkan akan mengadakan courtessy call kepada beberapa pejabat tinggi Korsel yang lain.

***

Seoul, 20 Februari 2009